Selasa, 10 Februari 2009

Caleg PPP Harus Menangkan Partai

Anggota legislatif PPP di DPRD Kota Makassar, H Arifuddin Lewa, yang juga mantan Ketua MPC PPP Makassar, mengungkapkan demi terealisasinya target PPP pada Pemilu 2009, seluruh caleg harus bekerja maksimal agar bisa memenangkan partai. 
"Kita tidak boleh hanya duduk diam dan melihat sosialisasi partai-partai lain karena jika demikian maka kita akan ketinggalan. Saya sangat mengharapkan agar teman-teman caleg harus mengedepankan kepentingan masyarakat," papar da'i yang akrab disapa ustadz Harle itu. 
Menurutnya tata cara Pemilu 2009 yang berbeda dengan tata cara Pemilu 2004 lalu, menuntut partai harus lebih banyak kerja dan sosialisasi sebab masyarakat tidak lagi terfokus pada lambang partai. Pada kenyataannya masyarakat lebih banyak melihat kepada figur dan pengalaman caleg. 
Meskipun di dalam tubuh PPP masih banyak figur yang layak jual akan tetapi permasalahan tidak akan berhenti sampai disitu, sebab semua kembali kepada masyarakat pemilih apakah mau menerima figur yang ditawarkan atau tidak. 
Dengan banyak turun dan berbaur di dalam masyarakat seperti pada acara pengantin, kematian, atau keramaian-keramaian lain, cepat atau lambat masyarakat akan mengenal pribadi caleg dan partai yang dibawa. "Kunci utamanya hanya dua, kita dikenal oleh masyarakat dan kita mau dikenal oleh masyarakat," kuncinya. 

Tidak ada komentar: