Senin, 09 Maret 2009

Bravo Karlio, Caleg yang Peduli Masyarakat Kecil

Markas Graha Pena Lamteng (markas Radar Lamteng) mendapat kunjungan Capt. Drs. H. Bravo MH Karlio, M.M., seorang calon anggota legislatif (caleg) DPR RI yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia datang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Modern Iqro Tanggamus Sudibyo Maduki. 

Kehadiran Bravo diterima langsung Wakil Pemimpin Umum Radar Lamteng Gede Putu Kristanto, S.Sos dan Pemimpin Perusahaan Rica Damayanti, S.I.P. 

”Propinsi Lampung merupakan daerah yang luas dengan lahan pertaniannya. Itu setelah saya melihat langsung saat menempuh perjalanan mulai dari Bakauheni sampai ke sini,” ungkap caleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 2 meliputi Lampung Tengah (Lamteng), Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, dan Way Kanan ini. 

Lebih jauh ia mengatakan, taraf hidup petani layak untuk ditingkatkan. Yakni melalui program pupuk organik Agrobos dengan sistem bagi hasil bersama petani. ”Pupuk yang bentuknya cair ini bukan sebagai pengganti pupuk urea dan sejenisnya tapi sebagai pelengkap. Dengan menggunakan pupuk ini dapat pula membantu memangkas biaya petani sampai dengan 50%. Karena untuk satu hektar lahan, cukup menggunakan pupuk Agrobos sebanyak 6 liter. 

Manfaat pupuk tersebut yaitu bisa digunakan untuk para peternak dan petambak, selain petani. Penggunaan pupuk Agrobos telah dilaksanakan di Kampung Gayausakti, Kecamatan Seputihagung, Lamteng. Tepatnya di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum, milik Kyai Nur Muhammad. 

Bravo pun tidak ingin banyak berjanji. Melalui sosialisasi yang langsung ditujukan kepada masyarakat lebih efektif dan dapat memberikan manfaat besar. 

Tidak hanya konsen pada bidang pertanian, Bravo juga peduli terhadap anak-anak tak mampu. Belum lama dirinya menggelar khitanan massal bagi 40 anak-anak tak mampu dan yatim piatu di Kabupaten Tulangbawang. Selain itu, ia menyempatkan diri untuk melakukan istigotsah (do’a bersama) di Kabupaten Tulangbawang dan Lampung Timur. Bersama PPP yang mengusungnya, Bravo berharap bisa menjadi sahabat para petani, peternak, dan petambak di Lampung.

Tidak ada komentar: