Senin, 23 Maret 2009

Ketua MSP PPP KH Maimun Z Resmikan Ponpes Nurul Hidayah

SLAWI – Ketua Majlis Syariat Pusat PPP KH Maemun Zubair, pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang hari ini, Selasa (24/3) meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Desa Bedug, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah pertama ponpes yang diasuh Habib Soleh bin Ali Alatas, alumni Ponpes Darul Mustofa Yaman serta alumni Ponpes Al-Anwar Sarang Kabupaten Rembang Jawa Tengah.
Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Habib Soleh bin Ali Alatas mengatakan, dalam peresmian kali ini akan dihadiri para habaib, kyai, tokoh masyarakat, aparat pemerintah serta masyarakat sekitar yang akan dilakukan oleh KH Maimun Zubair. Pihaknya juga merasa bersyukur karena dalam rentan waktu yang sangat singkat pembangunan gedung asrama untuk santri telah terwujud.
Ke depan, gedung yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 250 juta tersebut bisa menjadi salah satu syiar Islam di Desa bedug serta mencetak generasi muda yang beriman dan bertakwa yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Untuk itu, pihaknya mengharap dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah serta kaum muslimin yang ada agar bisa terus mempertahankan dan mengembangkan keberadaan Ponpes Nurul Hidayah agar bisa tetap eksis dan terus berkembang.
Untuk itu, di sela-sela kesibukannya sebagai pengasuh majlis talim wa ratib Nurul Hidayah setiap Selasa malam di Giren, Talang dan sebagainya dia tetap berkomitmen untuk memajukan dan mensyiarkan Islam.
“Kehadiran KH Maemun Zubair untuk meresmikan Ponpes Nurul Hidayah merupakan suatu kebanggaan bagi kami sehingga ke depannya Ponpes Nurul Hidayah bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” katanya.
Hal senada diungkapkan Huas Ponpes Nurul Hidayah Habib Abdullah bin Abdul Kadir Alatas, menurutnya, peresmian kali ini menjadi tugas bagi kaum muslimin agar kedepannya ponpes tersebut bisa mencetak generasi muda yang berakhlak mulai.
Biaya yang sudah dikeluarkan dalam proses pembangunan menjadi bukti keseriusan pihaknya sehingga apa yang telah dikeluarkan bisa menjadikan kemaslahatan bagi seluruh umat yang ada.
Pihaknya juga mengharap kepedulian serta dukungan baik moril maupun materiil kepada dari seluruh pihak sehingga peresmian kali ini bisa menjadi momentum yang baik sehingga kebersamaan yang selama ini tercipta bisa semakin erat dan terus dibina dalam satu jalinan yang harmonis.“Peresmian Ponpes Nurul Hidayah memberi arti yang sangat berharga bagi kami serta masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Tidak ada komentar: