Selasa, 31 Maret 2009

PPP Dapil 5 Cirebon Unjuk Kekuatan

Ribuan Massa Pawai Keliling Dapil V Eks-Kandanghaur
KANDANGHAUR – Kendati tidak memanfaatkan kampanye terbuka di lapangan bola 20 Mei Jatibarang, Sabtu (28/3) lalu, massa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) V melakukan gebrakan menghijaukan wilayah eks-Kawedanaan Kandanghaur melalui aksi pawai keliling kota.

Pawai simpatik yang diikuti sekitar 2.000 massa dari 4 kecamatan diantaranya Kandanghaur, Bongas, Gabus Wetan dan Kroya itu, mengambil start di sekretariat PAC PPP Kecamatan Kandanghaur yang terletak di tepi jalan raya Desa Eretan Wetan.
Sekitar pukul 09.30, arak-arakan dilepas Wakil Ketua PC PPP Kabupaten Indramayu H Mansyur Idris SH yang sekaligus caleg nomor urut 1 dari Dapil V. Sebelumnya, Mansyur Idris memberikan pengarahan kepada kader, pengurus, anggota dan simpatisan partai berlambang Kabah itu yang akan ikut pawai untuk melaksanakan kegiatan dengan tertib dan selalu berhati-hati selama perjalanan. Selain Mansyur, hadir pula para Caleg DPRD dari Dapil V.
Dalam kesempatan itu pula, Mansyur mengingatkan supaya kader PPP berperan aktif dalam Pemilu 2009 yang akan dilaksanakan pada 9 April nanti. “Ajak masyarakat dengan cara elegan dan simpatik untuk tidak golput dan memilih PPP partai nomor urut 24,” ajak Kordinator AMK Kabupaten Indramayu ini.
Tanpa menunggu lama, rombongan pawai segera melaju menyusuri ruas jalan utama. Rombongan pawai yang menggunakan sekitar 30 mobil dan ratusan kendaraan roda dua itu, memulai perjalanannya dari Desa Eretan Wetan kemudian menuju perempatan Legok untuk menyusuri wilayah Kecamatan Bongas.
Panas terik yang menyengat seolah tidak dihiraukan. Tentu saja aksi mereka cukup menarik perhatian masyarakat. Selanjutnya, peserta pawai mengitari wilayah Kecamatan Kroya, Gabus Wetan dan kembali lagi ke Desa Eretan Wetan.
Usai aksi pawai simpatik yang berakhir sekitar pukul 12.30 tersebut, Mansyur menjelaskan, pawai dilakukan dengan tujuan untuk menyalurkan keinginan masyarakat, terutama simpatisan PPP dari Dapil V untuk unjuk kekuatan sebelum Pemilu 2009 dihelat.
Peserta pawai berasal dari beragam elemen PPP. Seperti pengurus dan anggota Ranting dan PAC, Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Pemuda Kabah (GPK) serta Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).
Mengenai digelarnya pawai tersebut, Mansyur menegaskan, pihak panitia sudah menyampaikan laporan kepada semua pihak berwenang, termasuk kepada Panwaslu.

Tidak ada komentar: