Selasa, 31 Maret 2009

PPP Banyuwangi Pasti Bangkit di Pemilu 2009

Kampanye Terbuka, PPP Kerahkan Massa
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kampanye terbuka di Kecamatan Kalipuro kemarin 30 Maret 2009. Usai orasi di lapangan Kalipuro, massa berkonvoi sambil pulang ke daerah masing di dapil I Banyuwangi. Massa berkonvoi menggunakan sepeda motor dan beberap truk bak terbuka.

Sementara itu simpatisan dan pengurus PPP mengadakan kampanye dialogis di Kecamatan Muncar pekan kemarin. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PPP Banyuwangi, Samsul Arifin, mengaku sengaja tidak melakukan kampanye terbuka pada hari keempat. "Kebetulan kemarin (Kamis, Red) di Kalibaru sudah kita laksanakan kampanye terbuka," tuturnya.

Yang jelas, kata Samsul, partainya akan memanfaatkan semua jadwal yang diberikan KPU. "Hanya bentuknya ada yang terbuka dan dialogis. Jadi, tidak ada ceritanya PPP takut berkampanye," tegasnya.

Sehari sebelumnya, massa PPP meramaikan kampanye terbuka di pertigaan Pasar Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. Massa partai nomor urut 24 itu sempat unjuk kekuatan dengan konvoi kendaraan roda dua berkeliling Kecamatan Kalibaru. Pengurus PPP mengklaim konvoi itu diikuti sedikitnya seribu motor dan kampanye dihadiri 2.000 orang. "Hidup PPP, hidup PPP!," teriak warga saat menyaksikan rombongan konvoi melintas.

Kampanye terbuka mulai pukul 13.00 itu menghadirkan semua caleg DPRD Banyuwangi dari daerah pemilihan V, yang meliputi Kecamatan Sempu, Genteng, Glenmore, dan Kalibaru. Mereka adalah M. Thohir Ahmad, Istibanah, Wagiman, Mashuri, Sholihin, Novel Haqiqi, Suwarini, Isknadar Zulkarnen, Iskak Jayadi, dan Atiqoh. Hadir juga caleg DPR RI, yaitu Mursyidah Thohir, Soraya, dan Syarifudin Thohir. "Untuk kampanye di Kalibaru, semua kekuatan di dapil lima memang kita kerahkan. Sebab, dapil lima khususnya Kalibaru merupakan basis PPP," ungkap Samsul.

Tidak ada komentar: