Senin, 02 Maret 2009

PPP Dukung Gerakan Pemilih Cerdas

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh, Sabtu (28/2), mendeklarasikan gerakan pemilih cerdas di aula Fakultas EkonomiUnsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Sebagai salah satu parpol peserta Pemilu 2009, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung mengutarakan dukungannya dan berharap gerakan yang dimotori mahasiswa tersebut mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan seluruh parpol peserta Pemilu 2009. 

“Pemilu 2009 harus menjadi pemilu yang berkualitas, dan pemilu yang berkualitas akan tercapai kalau pemilihnya cerdas,” kata Edwar M Nur Wakil Ketua DPW PPP Aceh saat menyampaikan materinya dalam kegiatan tersebut, seperti ditulis dalam siaran persnya kepada Serambi tadi malam. 

Lebih lanjut Edwar M Nur menambahkan, ketiga pilar demokrasi yaitu leberty (kebebasan), eguality (persamaan), dan persaudaraan, harus dijunjung tinggi oleh seluruh partai politik dan kostituensinya demi menciptakan iklim pemilu yang damai, aman, dan berkualitas. “Kemudian kualitas pemilu juga dapat dilihat dari keikutsertaan pemilih. Semakin tinggi parsitipasi pemilih, maka semakin tinggi legitimasi hasil pemilu,” kata dia. 

Menurut Edwar, dengan gerakan pemilih cerdas ini, setiap pemilih didorong memiliki tanggung jawab dalam memberikan suara. Masyarakat akan memilih partai/caleg yang dianggap memiliki kapabilitas menjalankan tugas-tugas legislatif dan mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. “Sikap pragmatis materialistis pemilih harus mampu kita eliminir dalam pemilu ini. Harapan kita semua pemilu di Aceh dapat berlangsung dengan aman, damai, dan berkualitas,” demikian Edwar M Nur.

Tidak ada komentar: