Sabtu, 07 Maret 2009

PPP Sumbar Semangat Hadapi Pemilu

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat menyatakan tidak gentar bersaing dengan partai Islam lainnya dalam pemilu legislative yang akan digelar 9 April mendatang.
Demikian dinyatakan oleh Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Pardamean Nasution..
Menurut Pardamean, hal ini dikarenakan seluruh calon anggota legislatif (caleg) PPP di Sumbar beagama Islam. Sehingga PPP lebih siap merebut suara konstituen Muslim dibandingkan partai mana pun.
"Pada pemilu 2004 kemarin, kita kalah dari PKS, tapi sekarang PKS kan bukan partai Islam lagi telah nasionalis, banyak calegnya yang non Islam, terutama di daerah timur sedangkan PPP semua Islam," katanya.
Menurut Pardamean, pada pemilu 2004 lalu ada empat daerah di Sumatera Barat yang menjadi basis suara PPP yaitu Padang, Limapuluh Kota, Agam, Pasaman, dan Kota Pariaman. Pardamean yakin kelima daerah tersebut akan tetap memberikan kontribusi besar dalam pemilu 2009
"Kelima daerah itu sebagai lumbung suara PPP Sumbar, kami yakin 2009 hasilnya juga sama," tandas Pardamean.
Untuk merebut massa Islam, saat ini PPP tetap menyuarakan syariat Islam di Sumatera Barat, terlebih jika target 15 kursi mampu diperoleh PPP Sumbar pada pemilu 2009
"Pada tahun 2004 PPP hanya memiliki 7 kursi, 2009 PPP yakin akan mendapat 15 kursi, sehingga mampu maksimal dalam memperjuangkan syariat Islam," kata Pardamean.
Saat ini PPP Sumbar telah melakukan survei internal untuk melihat kekuatan PPP, dan hasilnya persentase masyarakat Islam masih tinggi untuk memilih PPP pada pemilu 2009, namun Pardamean tidak menampik jika partai Islam lain juga memiliki peluang besar untuk merebut suara Islam.

Tidak ada komentar: