Kamis, 02 April 2009

Caleg PPP Bogor : Arihta Kebanjiran Simpatisan

Bogor, Pelita
Caleg No 2 PPP dari Dapil IV Kabupaten Bogor, Arihta U Surbakti kebanjiran dukungan atau simpatisan. Mereka menyatakan akan menyontreng namanya pada Pemilu 9 April 2009.
Bahkan, hampir tiap hari sekitar 300 hingga 500 massa datang silih berganti mengunjungi kediaman Arihta U Surbakti di bilangan komplek perumahan Ciomas Permai. Simpatisan massa yang datang kerumah caleg yang tercatat sebagai mantan wartawan Pelita ini tidak hanya datang dari kalangan anak muda, akan tetapi banyak juga yang berasal dari kalangan ulama dan ibu-ibu pengajian yang ada di Dapil IV.
Saya hanya tahu Kang Ari saja caleg dari PPP Kabupaten Bogor untuk DPRD Kabupaten Bogor. Makanya, saya akan mengintruksikan kepada saudara saudara saya ataupun ibu-ibu pengajian supaya hanya mencontreng nama Kang Ari.
Toh untuk caleg lainnya saya belum kenal dan mereka juga belum tentu mau mengenal masyarakat secara utuh untuk waktu yang lama. Lagi pula kalau mencontreng atau memilih caleg lain, biasanya kalau sudah jadi pasti lupa begitu saja . Saya mah yang jelas-jelas saja, yang sudah kenal secara baik, ungkap Ibu Sumarni, pengurus Majlis Taklim Nurul Akhyar, Laladon, Ciomas.
Dalam kesempatan yang lain, Topan, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cibungbulang sudah sepakat dan mengajak semua anak muda yang ada di Kecamatan Cibungbulang hanya untuk memilih Arihta U Surbakti saja dalam Pemilu nanti.
Kang Ari mewakili daerah kami, ia berjiwa muda, punya kepekaan sosial yang tinggi ketimbang caleg-caleg lainnya. Makanya, saya hanya akan mengintruksikan kepada anak-anak muda hanya untuk memilih Kang Ari saja 9 April. Ketimbang massa dan simpatisan Kang Ari jadi bingung, mending saya instruksikan kepada anak-anak muda yang saya kenal hanya untuk mencontreng nama Arihta U Surbakti saja, katanya kepada Pelita.
Di lain pihak, Ateng Jiung, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Dramaga mengatakan, pokoknya Kang Ari harus jadi anggota DPRD Kabupaten Bogor. Karena selain sudah pantas, dari sisi lainnya juga Kang Ari juga memang layak menjadi wakil masyarakat yang ada di Dapil IV.
Saya tidak tahu politik dan tidak memahami politik secara utuh , namun saya punya kepedulian untuk mendukung Kang Ari, yang sudah saya anggap seperti anak sendiri. Makanya saya terus melakukan gerilya di beberapa wilayah yang ada di Dapil IV untuk menjaring dan mensosialisasikan nama Kang Ari, papar Ateng dengan tegas.
Sementara itu, Ustad Pepen Suhendar, salah satu tokoh ulama di Kecamatan Ciomas mengatakan, masyarakat dan simpatisan PPP di Kecamatan Ciomas tidak perlu ragu-ragu lagi dalam mencontreng nama caleg dalam Pemilu tanggal 9 April mendatang. Karena kata Ustad Pepen sosok Arihta U Surbakti merupakan caleg ideal untuk mewakili aspirasi masyarakat Kecamatan Ciomas. Bahkan, kata Pepen Suhendar, selama ini ia hanya melakukan sosialisasi hanya untuk mencontreng nama Arihta saja pada tanggal 9 April mendatang untuk DPRD Kabupaten Bogor.
Ketimbang masyarakat bingung dan makin tidak paham, lebih baik saya fokuskan agar masyarakat yang saya kenal dan saya bina selama ini hanya untuk mencontreng nama Arihta U Surbakti saja. Sementara untuk caleg DPRD Jawa Barat atau DPR RI, saya memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih caleg terbaik pilihannya, papar Ustad Pepen Suhendar kepada Pelita, Minggu (29/3) di rumahnya.

Tidak ada komentar: