Sabtu, 04 April 2009

PPP Spektakuler di Situbondo Jatim

Pesona Rhoma Pukau Histeria Massa
SITUBONDO-Kampanye nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Situbondo kemarin sore (4/4) berlangsung spektakuler. Ribuan massa parpol berlambang Ka'bah itu memadati alun-alun Kota Santri hingga tampak seperti lautan manusia.

Saking banyaknya massa yang hadir, fasilitas umum itu sampai tak muat menampungnya. Bahkan, ada pengunjung yang sampai pingsan, karena kehabisan nafas saat berdesak-desakan. Maklum, massa menyemut hingga pinggiran alun-alun dan sekitarnya. Sejumlah gang dekat alun-alun juga menjadi tempat alternatif untuk mengikuti jalannya kampanye, yang dihadiri Ketua umum DPP PPP, Surya Dharma Ali itu.

Kehadiran Raja Dangdut Rhoma Irama mampu menjadi magnet tersendiri kesuksesan kampanye yang dimulai pukul 14.00 itu. Apalagi, teman dekat KHR Ahmad Fawaid itu tidak hadir sendirian. Rhoma juga membawa Soneta Group.

Rhoma membawakan beberapa lagu hitsnya. Di antaranya, Perjuangan dan Doa, Persatuan, Stop, Euphoria, serta Gali Lubang Tutup Lubang. Suami Rica Rachim itu juga melantunkan tembang terbarunya Jana-jana. "Mari kita menangkan PPP," ajak Rhoma sebelum menyanyi.

Musisi yang sudah menciptakan hampir seribu lagu-lagu dangdut hits itu, kemarin mengubah syair-syair lagunya dengan kata PPP. Misalnya, saat mendendangkan lagu Oh Saiba, oleh Rhoma diganti....Oh PPP.

Meski kampanye dimulai siang, massa PPP memulai konvoi sejak pagi hari. Mereka berkeliling kota dengan kendaraan roda dua maupun empat sambil mengibarkan bendera PPP dan foto para caleg. Bahkan, ada sejumlah orang yang memilih melumuri badannya dengan cat warna hijau, kemudian dadanya ditulisi nama caleg.

Kampanye diawali dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad, pembacaan istighotsah, serta salat dhuhur berjamaah yang dipimpin Kiai Fawaid. Juru kampanye nasional PPP KH Nur Muhammad Iskandar mengajak masyarakat kembali merapatkan barisan di PPP. "Apalagi di Situbondo, PPP langsung dikendalikan Kiai Fawaid. Beliau satu-satunya kiai di Indonesia, yang mampu memenjarakan koruptor," ujarnya disambut tepuk tangan massa.

Ketua DPP PPP, Surya Dharma Ali mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 April nanti. "Hari itu merupakan penentu bagi umat Islam untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik bersama PPP," cetus Surya dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Situbondo, Kiai Fawaid mengungkapkan, caleg PPP sudah melakukan kontrak politik. "Bagi mereka yang melupakan kepentingan rakyat, pasti akan kita pecat," tegasnya.

Tidak ada komentar: