Sabtu, 12 April 2014

PPP Masuk Tiga Besar di Kota Bogor

PPP Masuk Tiga Besar di Kota Bogor

PPP Masuk Tiga Besar di Kota Bogor
April 12, 2014
METROPOLITAN – Penghitungan suara di hari ketiga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ini cukup mengejutkan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Bogor melesat ke urutan ketiga dan berhasil menumbangkan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan persentase 11,88 persen. Sedangkan urutan pertama dan kedua masih diduduki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan persentase 18,20 persen dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan persentase 16,26 persen. Menurut Koordinator Realcount Harian Metropolitan Fadlya El’Arsya, suara PPP di tingkat DPRD Kota Bogor memang lebih dominan dibanding di Kabupaten Bogor. “Untuk sementara ini, Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Barat menjadi penyumbang terbesar suara PPP,” ujar Fadlya. Bukan hanya suara PPP yang mampu mengalahkan partai besutan Prabowo Subianto, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga berhasil menduduki posisi keempat dengan persentase 10,76 persen. Sedangkan perolehan Partai Amanat Nasional (PAN) hanya 6,11 persen.
“Suara PKS memang selalu membayangbayangi suara PPP. Sedangkan figur Bima Arya yang juga politisi PAN sepertinya tidak berpengaruh karena suaranya hanya bertahan di posisi tujuh,” katanya.
Sementara itu, perolehan suara untuk tingkat DPRD Kabupaten Bogor tak jauh berbeda dengan kemarin. Dari total suara sah sebanyak 254.832, Partai Golkar berhasil menggeser PDIP dengan perolehan suara 18,34 persen. Sedangkan PDIP berada diurutan kedua dengan 16,79 persen. “Sumbangan suara Golkar paling banyak berasal dari Kecamatan Ciseeng. Setelah PDIP, urutan ketiga dan keempat ada Gerindra dan PPP,” terangnya. (er/py)
Sumber :  http://metropolitanonline.co/2014/04/12/ppp-masuk-tiga-besar-di-kota-bogor

Tidak ada komentar: