Minggu, 27 Juli 2008

Menkop UKM Puji Program Demo Bupati Kolaka

Kolaka, Pelita
Menteri Koperasi dan UKM, H Surya Darma Ali memuji program Desa Model Gerakan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (Demo Gerbang Mastra) yang menjadi program andalan Kabupaten Kolaka di bawah komando Bupati Kolaka Drs H Buhari Matta, M Si.
Program ini (Demo Gerbang Mastra-Red) sangat peduli dengan rakyat miskin. Jadi tidak salah jika saya jauh-jauh dari Jakarta untuk datang ke Kabupaten Kolaka melihat pelaksanaan Program Demo ini, kata Surya Darma Ali sambil menmabahkan, sudah dua kali datang ke Kolaka untuk menyaksikan program ini.
Hal ini diungkapkan Menteri yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan dalam acara penutupan Pelaksanaan Program Demo Gerbang Mastra tahun 2008 di desa Peatoa, Kecamatan Loea, Kolaka, Selasa (15/7).
Dalam rangkaian kunjungan Menkop dan UKM di Kab. Kolaka ini adalah, meninjau sasaran Program Demo seperti bedah rumah Atap, lantai dan dinding (Aladin), pengobatan dan pemasangan KB gratis.
Di kesempatan itu, Menteri yang juga didampingi anggota DPR RI, Habil Marati, menyerahkan bantuan penguatan modal usaha mikro kecil menengah dan koperasi, dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat se Kabupaten Kolaka sebesar Rp1,1 miliar. Kendaraan operasional roda dua untuk petugas KB lapangan sebanyak 34 unit, hand traktor 18 unit untuk kelompok tani dan sertifikat, serta mewisuda murid TK Pertiwi Loea.

Tidak ada komentar: