Sabtu, 09 Agustus 2008

PPP Kab Tangerang Dukung Wahidin-Arief

Sabtu, 09-Agustus-2008, 07:12:09 20 clicks

TANGERANG—Langkah pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah untuk menduduki tampuk kepemimpinan Kota Tangerang periode 2008-2013 tampaknya akan berjalan mulus.

Pasalnya pasangan duet generasi tua dan muda Kota Tangerang ini mendapatkan dukungan partai secara mayoritas yaitu sebanyak 12 partai. Masing-masing, Partai Golkar, PPP, PAN, PBB, PDIP, Partai Demokrat, PBR, PDS, PPRN, Partai Patriot, PKNU, dan PKPB.
Kendati mendapatkan dukungan mayoritas Wahidin menyatakan, dirinya tidak menargetkan berapa besar persentase perolehan suara yang akan diraih oleh dirinya dengan pasangannya Arief Wismansyah pada Pilkada Kota. Saya gak punya target persentase, tapi yang ingin kita capai adalah kemenangan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang, kata Wahidin kepada Harian Tangerang (Radar Banten Group), saat ditemui usai mendaftar di KPUD Kota Tangerang, Jumat (8/8).
Dalam kesempatan itu Wahidin mengungkapkan agar jangan ada black campaign dan berharap pilkada berjalan damai. Jangan ada statment yang terkesan menyalahkan atau merasa dirinya paling benar, pilkada adalah proses demokrasi yang dikawal hingga menghasilkan pemimpin yang benar-benar membawa perubahan bagi masyarakat Kota Tangerang, kata Wahidin.
Terkait dipilihnya Arief Wismansyah sebagai pendampingnya pada Pilkada Kota Tangerang, Wahidin menegaskan bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk memadukan duet kepemimpinan di Kota Tangerang antara generasi tua dengan generasi muda. Mudah-mudahan dengan duet kepemimpinan yang baru akan membawa kemajuan yang lebih besar bagi masyarakat Kota Tangerang, katanya.
Sementara itu dalam deklarasi yang digelar Jumat (8/8), pasangan Wahidin Halim dan Arief Wismansyah mendapatkan pengawalan dari puluhan ribu massa pendukungnya, hal ini sempat memuat beberapa ruas jalan protokol di Kota Tangerang terutama yang menuju ke Alun-Alun Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani macet total. Deklarasi yang dihadiri 12 perwakilan parpol pendukung, 13 center, dan puluhan organisasi massa yang selama ini menjadi pendukung Wahidin, tampak berlangsung sangat semarak. Puluhan ribu massa tampak sudah berkumpul di Lapangan Ahmad Yani dari sejak pukul 13.00 WIB. Dihadapan para pendukungnya Wahidin menyampaikan orasi politiknya. Saya ucapakan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Tangerang, Insya Allah saya bisa kembali memimpin Kota Tangerang, kata Wahidin yang disambut yel-yel dukungan dari ribuan massa pendukungnya.
Setelah hampir satu jam berada di Lapangan Ahmad Yani, pasangan Wahidin-Arief Wismansyah langsung menuju ke Kantor KPUD Kota Tangerang dengan berjalan kaki yang berjarak sekitar 300 meter dari Lapangan Ahmad Yani. Saat menuju kantor KPUD Kota Tangerang pasangan Wahidin-Arief banyak mendapatkan sambutan dari masyarakat yang tampak berebut untuk berjabat tangan. Sekitar pukul 15.00 WIB pasangan yang diantar oleh seluruh pengurus partai pendukungnya ini langsung mendaftarkan diri di KPUD Kota Tangerang yang diterima oleh Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami berserta jajarannya.
Sebelumnya sekitar pukul 08.00 WIB pasangan yang diusung oleh PKS yaitu Bonie Mufidjar dan Dedi Farid Wadjdi juga mendaftarkan diri ke KPUD Kota Tangerang. Berbeda dengan pasangan Wahidin-Arief, pasangan ini hanya diantar oleh beberapa puluh pendukungnya. Kita mendaftar hari ini, dan memang tidak ada deklarasi, karena waktunya belum ditentukan, kata Bonie.
Dengan mendaftarnya kedua pasangan ini, maka hampir dipastikan hanya akan ada dua pasangan calon yang akan bersaing pada Pilkada Kota Tangerang. Karena sampai berita ini diturunkan belum satu pun calon independen yang mendaftar. Kita akan tunggu hingga jam 12 malam sebagai batas akhir pendaftaran, kata Imron Khamami Ketua KPUD Kota Tangerang. (chn)

Tidak ada komentar: