Kamis, 07 Agustus 2008

Sayap Baru PPP Siap diDeklarasikan di Banten

Sayap Baru PPP di Banten

Jumat, 08-Agustus-2008, 07:26:01 2 clicks


*Tarpi Bidik Pemilih Pemula


PANDEGLANG - Untuk menjaring pemilih pemula di Provinsi Banten pada Pemilu 2009, DPP PPP akan melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Tarpi (Taruna Pembangunan Indonesia) Banten.
Rencananya pelantikan akan dilakukan di Stadion Mini Berkah, Sukarela, Pandeglang, pada 23 Agustus 2008 mendatang. DPP PPP memercayakan kepada Hendra Nugraha sebagai ketua.
Ditemui di Pandeglang, Hendra Nugraha mengatakan, dirinya beserta jajaran DPW Tarpi Banten akan berusaha mengemban amanat dari pimpinan ini dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah pelantikan dilakukan 23 Agustus 2008 mendatang dan akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PPP Surya Dharma Ali dan pengurus, serta pimpinan PPP se-Banten,” kata Hendra kepada Radar Banten, Kamis (7/8).
Berdasarkan amanat dari Ketua Umum DPP PPP Surya Dharma Ali, lanjut Hendra, sebagai organisasi sayap PPP, Tarpi memiliki populasi yang cukup besar karena segmennya pemilih pemula, seperti siswa SMA, maupun mahasiswa yang baru masuk perguruan tinggi. “Dengan demikian kaderisasi dan perekrutan anggotanya secara terstruktur. Dan diharapkan dapat meraih suara terbanyak pada pemilu mendatang,” katanya.
Dipaparkan, dengan terbentuknya Tarpi Banten maka program selanjutnya adalah pembentukan Tarpi kabupaten/kota se-Banten. Sementara program unggulan Tarpi, antara lain, memberikan pendidikan politik bagi pemuda, sebagai penyaluran bakat dan minat anak muda di bidang seni, keorganisasian, dan budaya. “Yang terpenting adalah komunikasi kaum muda untuk memajukan Banten di pentas nasional,” katanya.
Terpisah, Wakil Sekretaris DPW PPP Banten Hafadzah mengungkapkan, Tarpi merupakan wadahnya kaum muda PPP. ”Tarpi ini lahir dari inisiatif kaula muda yang ingin berhimpun di PPP. Secara prinsip Ketua Umum (DPP-red) mendukungnya,” terang Hafadzah.
Ditambahkan, target utama Tarpi adalah menghimpun dan merekrut sebanyak-banyaknya kaum muda ke dalam partai. “Kerja-kerja Tarpi juga akan sangat bernuansa muda,” tandasnya.

Tidak ada komentar: