Sabtu, 09 Agustus 2008

Yg Muda Yg Bangga BerPPP : Irfan Yusuf Hasyim

Makin Banyak tokoh, ulama, kiai, pimpinan pondok pesatren yang merapat ke PPP, termasuk putra-putri ualam berpengaruh di NU.

Pengasuh P. Pesantren Alfaros Tebu Ireng, Jombang Gus Irfan Yusuf Hasyim Caleg PPP.

Untuk mendulang perolehan suara secara signifikan, sejumlah parpol membidik kader NU untuk diusulkan menjadi calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur.
Wakil Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) DPP PPP Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, pada Pemilu 2009, pihaknya mendapatkan suntikan kekuatan dengan bergabungnya tokoh-tokoh NU.Menurut dia, tokoh-tokoh tersebut sudah berkomitmen untuk merealisasikan target perolehan suara sebanyak 15%.

”Mereka akan memperkuat barisan PPP Jatim adalah keluarga besar alm KH Yusuf Hasyim (Pak Ud) Tebuireng, keluarga besar alm KH Syaikhu Depok Jakarta, dan KH Syukron Makmun,” katanya kepada SINDO kemarin. Dia menambahkan, beberapa tokoh muda NU yang akan dipasang di dapil Jatim, antara lain Gus Irfan Yusuf Hasyim dari dapil Jombang dan Gus Iskandar Syaikhu dari dapil Gresik.

Mereka akan bersama tokoh muda PPP, seperti Gus Romahurmuziy, Wakil Sekjen DPP (putra KH Tolhah Mansur pendiri IPNU). Arwani juga menegaskan, KH Syukron Makmun akan membawa gerbong Partai Nahdlatul Ulama Indonesia (PNUI) ke PPP.Jadi,dengan sendirinya kekuatan PPP Jatim makin bertambah. Hal lain yang menjadi penopang PPP di Jatim adalah Khofifah Indar Parawansa yang diusung PPP bersama partai lainnya dalam pilkada.

Menurut dia, Khofifah telah berkomitmen membesarkan PPP di Jatim. Salah satunya menempatkan aktivis PP Muslimat sebagai caleg PP.

Tidak ada komentar: