Rabu, 13 Agustus 2008

PPP Sumut Deklarasikan 5 Pasangan Cabup/Cawabup Bertarung di Pilkada 5 Kabupaten

Medan (SIB)
DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumut mendeklarasikan 5 pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang siap bertarung di Pilkada 5 kabupaten masing-masing Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Batubara, Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara) dan Kabupaten Palas (Padang Lawas)
Kelima pasangan calon Bupati/Wakil Bupati itu dideklrasikan Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal SAg didampingi Sekretarisnya H Ali Jabbar Napitupulu dan Ketua DPP PPP Korda Sumut H Hasrul Azwar, Kamis (7/8) di Hotel Polonia Medan.
Disebutkan Fadly Nurzal, kelima pasangan cabup/cawabup untuk 5 kabupaten itu ditetapkan DPP setelah melalui proses yang panjang di daerah masing-masing. Untuk Pilkada di Langkat, pasangan Cabup/Cawabup Drs H Asrin Naim/Drs H Legimun MPd. Pasangan Cabup/Cawabup Deliserdang, Drs H Hasaiddin Daulay/Drs Putrama Alkhairi.
Untuk Pilkada di Batubara, PPP mengusung H Janmat Sembiring/HM Syahiri A Karim SAg sebagai cabup/cawabup, untuk pasangan cabup/cawabup Paluta, H Eddi Leman Siregar SE, MM/H AKBP H Sarbaini Harahap SH dan cabup/cawabup Padang lawas, pasangan Tongku Mahkota Hasibuan/H Abdul Fatah Lubis.
Dari kelima pasangan di Pilkada ini, lanjut Fadly Nurzal, PPP ingin membangun Pilkada yang damai, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang bersahaja sesuai konsep dasar PPP dalam mensukseskan Pilkada di Sumut.
Disebutkan, keputusan yang diambil PPP dalam mengusung 5 pasangan cabup/cawabup untuk 5 kabupaten tersebut, setelah mempelajari posisi politik PPP yang bermanfaat atas terjadinya proses kesejahteraan yang dinamis di kabupaten/kota di Sumut.
Karena, ujar Fadly yang juga anggota DPRD Sumut itu, setiap momentum politik harus disikapi secara jernih dan bijak juga demokrasi. “Untuk itulah, PPP tidak menghambat aspirasi politik masyarakat dalam memilih seorang calon pemimpin yang benar-benar mengerti dan menghargai rakyatnya,” ujar Fadly.
Calon-calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada Pilkada masing-masing, tambah Fadly, PPP tidak berdiri sendiri, tapi tetap berkoalisi dengan partai lain, seperti pasangan cabup/cawabup untuk Pilkada Langkat, PPP berkoalisi 5 parpol lain di antaranya PBB dan PAN.
Untuk Pilkada Deliserdang, PPP berkoalisi dengan PAN dan partai-partai kecil, untuk Pilkada Paluta, PPP berkoalisi dengan PKS dan partai-partai kecil. Sedangkan untuk Pilkada di Batubara dan Padang Lawas, PPP mengusung calon tanpa berkoalisi.
Dalam kesempatan itu, Hasrul Azwar juga menyatakan, kelima pasangan Cabup/Cawabup yang diusung PPP diyakini menang dalam sekali putaran, tentunya dengan perjuangan dan kerja keras.
(M10/d)

Tidak ada komentar: