Senin, 22 September 2008

DPW Sumbar PPP Gelar Pasar Murah

Padang, Padek-- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pasar murah di dua daerah di Kota Padang yakni Padang Besi dan Lubuk Kilangan, Sabtu (20/9). Sebanyak lima ton gula, tepung terigu, minyak goreng dan sirup dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Untuk minyak goreng dijual Rp 5500 per kilogram, disubsidi Rp 2500. Gula 5800 per kilogram disubsidi Rp 350. Selebihnya subsidinya rata-rata Rp 750. Pasar murah ini merupakan yang kedua kalinya karena sebelumnya sudah pernah digelar di Tarantang Beringing, masih di Lubuk Kilangan. Daerah ini sengaja dipilih mengingat KK miskinnya tergolong tinggi di Kota Padang.

DPW PPP sudah menyiapkan stok 35 ton lima kebutuhan bahan pokok yang siap digelontorkan untuk masyarakat. Agenda ini sudah menjadi rutinitas setiap ramadhan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap sesama. Pemerintah juga terbantuk karena biaya operasional penyebaran minyak goreng murah bisa ditekan.

“Untuk minyak goreng pakai sistem kupon karena kita sifatnya membantu program pemerintah. Selebihnya semua warga bisa membeli sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan. Hanya saja jumlahnya dibatas. Setiap produk maksimal 2 kilogram,” terang Ketua Panitia Pasar Murah PPP Yuliarman.

Wakil Ketua DPW PPP Amora Lubis mengungkapkan pasar murah ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik 2009 tetapi murni untuk meringankan beban masyarakat yang masih bergelut dengan kemiskinan. Namun ada efek positif dari kegiatan ini terhadap preferensi publik PPP itu soal lain. (geb)

Tidak ada komentar: