Selasa, 23 September 2008

PPP Banyumas Targetkan 10 Kursi DPRD

PURWOKERTO (KR) - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu Legislatif 2009 menargetkan 10 kursi untuk DPRD Banyumas. Target 10 kursi optimis bisa tercapai, selain karena PPP tetap solid dalam manajemen, juga bisa dijadikan alternatif pilihan, terutama bagi warga partai lain yang sama-sama berbasis Islam. “Konstelasi politik yang saat ini dialami partai lain itu bisa menjadi harapan PPP untuk mendulang suara lebih banyak,” kata Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) 2009 DPC PPP Kabupaten Banyumas, Arif Rahmanto SH kepada KR di ruang kerjanya, Sabtu (2/8).
Disebutkan, pada Pemilu Legislatif 2004 lalu PPP Banyumas berhasil mendudukkan 3 wakilnya di DPRD Kabupaten Banyumas. Karena sesuai aturan jumlah anggota legislatif 2009 bertambah dari 45 orang menjadi 50 orang, maka DPC PPP Kabupaten Banyumas merasa yakin dari 5 daerah pemilihan (Dapil) masing-masing bakal memperoleh 1 kursi/orang wakil. Sisa 5 kursi lainnya didapat dari efek konstelasi politik partai lain.
Arif Rahmanto menegaskan, sebagai partai senior, PPP tidak pernah gentar dengan eksistensi partai lain. Makin banyaknya partai yang sekarang mencapai 34 partai bagi PPP bukan merupakan ancaman. Bahkan dengan makin bertambahnya jumlah partai tersebut justru menguntungkan PPP itu sendiri.
Guna memenangkan pemilu legislatif 2009 di tingkat kabupaten Banyumas, PPP juga telah membentuk tim pemenangan, yakni LP2L dan penjaringan 25 kader bermutu untuk dijadikan calon legislatif. Dari 25 kader bermutu tersebut 5 orang merupakan tokoh dari luar PPP yang sudah dikenal masyarakat Banyumas.

Tidak ada komentar: