Selasa, 23 September 2008

Insya Allah, KH Zainuddin MZ Imam Sholat Ied Di GBK


Kepada eksponen ummat islam di Jakarta dan sekitarnya diharapkan bisa hadir di GBK 1 Syawal, 1 Oktober 2008 Sholat Ied di Gelora Bung Karno Jakarta.Semoga jadwal acaranya sudah fix dan pasti.
Berhudung sepertinya KH Zainuddin MZ Berhalangan rencananya Bang haji Rhoma Irama yang akan menggantikannya sebagai Imam.
Duet Din Syamsuddin dan Rhoma Irama

Lebaran kali ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin akan berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.
Bukan untuk nyanyi bareng, tetapi menjadi khatib dan imam Shalat Ied tanggal 1 Syawal 1429 H atau 1 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Din akan menjadi khatib dengan tema khutbah "Dengan Jalan Tengah, Islam Memajukan Indonesia".
Sedangkan Rhoma Irama yang menjabat Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) dan pimpinan Soneta Grup, akan menjadi imam shalat dua raka'at yang diikuti dua khutbah mengenai Idul Fitri yang disampaikan Din Syamsuddin.




Salat Id di GBK, Zainuddin MZ Imam, Din Syamsuddin Khotib

Jakarta - Lebaran masih 2 minggu lagi tapi salat Id perlu digagas. Sejumlah ormas sepakat melaksanakan salat Idul Fitri bersama pada 1 Oktober 2008 di Gelora Bung Karno (GBK). KH Zainuddin menjadi imam, Din Syamsuddin khotib.

Acara salat Id bersama itu disepakati bersama dalam pertemuan sejumlah ormas Islam dan kepemudaan di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2008).

Acara yang digagas oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Gunawan Hidayat ini menggandeng Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Suryosumarno.

"Kita yakini akan sama dengan pemerintah. Bahwa 1 Syawal, 1 Oktober," kata Gunawan usai pertemuan.

Menurut Gunawan, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) akan bekerja sama dengan Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Ka'bah, Pelajar Islam Indonesia, dan Baitul Muslimin Indonesia yakni ormas Islam di bawah naungan PDIP.

"Kita punya ikatan histori dengan mereka. Apalagi Gelora Bung Karno juga historis, ini kan juga bagian dari tradisi keislaman," ujarnya.

KH Zainuddin MZ rencananya akan menjadi imam dan sebagai khatib Din Syamsuddin. "Itu karena beliau Ketua Umum Muhammadiyah dan acara ini juga diprakarsai oleh PP Muhammadiyah," imbuh Gunawan.

NU nggak diajak Pak? "Untuk GP Ansor, kita masih nunggu izin dari Gus Ipul," jawabnya.

Mengenai adanya kerjasama dengan Baitul Muslimin, Gunawan mengatakan,"Yang pertama tentu kita ingin mendekatkan Islam dan nasionalis. Apalagi Bapak Din adalah salah satu penggagas Baitul Muslimin Indonesia."

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri, Polres dan Polsek setempat untuk kelancaran ritual ini.(gus/asy)
REPUBLIKA
JAKARTA -- Sejumlah organisasi kepemudaan Islam berencana melakukan shalat Idul Fitri bersama pada 1 Syawal 1429 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada tanggal 1 Oktober 2008.

Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Gunawan Hidayat di Jakarta, Selasa, mengatakan shalat Idul Fitri bersama itu akan dilakukan di Gelora Bung Karno, Jakarta. "Yang akan bergabung antara lain dari Pelajar Islam Indonesia, Ikatan Remaja Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, PERSIS, Gerakan Pemuda Islam dan FKPPI," katanya.

Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Nasrullah menambahkan, shalat Idul Fitri di lapangan olah raga berkapasitas 20 ribu orang itu rencananya diimami oleh KH Zainuddin MZ dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin sebagai khatib.

"Pak Din sudah menyatakan bersedia, tapi untuk KH Zainuddin MZ kami masih menunggu konfirmasi kesediaan," katanya.

Panitia Penyelenggara, katanya, juga berencana mengundang tokoh-tokoh nasional seperti Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas, Bachtiar Chamsyah, Akbar Tanjung, Rhoma Irama, Tantri Abeng dan Sofyan Djalil untuk mengikuti shalat Idul Fitri bersama para pemuda.

Tidak ada komentar: