Selasa, 23 September 2008

PPP Banyumas Gelar Bazar Sembako

3/09/2008 08:43:43 PURWOKERTO (KR) - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banyumas menggelar Bazar Sembako Murah di 2 lokasi, yakni Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen dan Desa Karangtengah Kecamatan Baturaden Banyumas. Bazar di Desa Kalisalak dilaksanakan Sabtu-Minggu (20-21/9). Sebanyak 750 paket sembako habis diborong warga. Satu paket sembako berisi 2 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 bungkus kopi dijual Rp 15 ribu.
“Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kampanye menjelang Pemilu 2009,” kata Ketua Panitia Bazar Sembako Murah PPP Kabupaten Banyumas, H Sugeng Riyadi, kepada KR di sela-sela acara bazar.
Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial partai kepada masyarakat pemilih yang dinilai tergolong keluarga tidak mampu. Mereka yang diperbolehkan membeli paket sembako murah tersebut adalah keluarga yang telah menerima kupon dari panitia sebelumnya. Sugeng Riyadi menambahkan, bazar di Desa Karangtengah Baturaden akan dilaksanakan 25 - 27 September. Untuk acara bazar gelombang kedua sengaja dijadwalkan dalam waktu yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri, karena saat itu kebutuhan masyarakat terhadap sembako dan barang lainnya rata-rata meningkat

Kiai PKB Banyumas Ditengarai Nyebrang ke PPP

Sejumlah kiai NU yang semula bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas, dinilai telah menyeberang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.
Ketua DPC PPP Banyumas KH Zuhrul Anam Hasyim (Gus Anam) menyatakan, ada 13 kiai yang kini diklaim telah bergabung partai berlambang ka’bah ini.
. ”Selain itu ada delapan PAC PKB, juga mengikuti jejak para kiai tersebut. Mereka juga menyatakan siap bergabung dengan partai kami,” katanya di kediamannya,Leler, Banyumas, Di antaranya yang telah bergabung, kata dia, adalah kiai Gufron (Cilongok), KH Zaenun (pengasuh Pompes Al Hidayah Purwojati) dan Kiai Saeful Hadi dari Panusupan Cilongok. Mereka siap melakukan kaderisasi dan menggalang dukungan ke basis massanya masing-masing.

Tidak ada komentar: