Selasa, 23 September 2008

KH Zainuddin MZ Masih Di Cinta dan Di Rindu Ummat

PULUHAN RIBU MASSA DATANGI LAPANGAN MERDEKA
Reporter : ENDANG SUMARDI


Ribuan masa khususnya umat Islam Kota Sukabumi dan sekitarnya, Kamis siang 30 Agustus 2007, berbondong-bondong mendatangi Lapangan Merdeka. Sehingga separuh lapangan yang cukup luas tersebut, penuh sesak oleh lautan manusia.

Kehadiran puluhan ribu masa di lapangan tersebut, untuk menyaksikan Tabligh Akbar, yang disampaikan Da’i Sejuta Umat, Doktor K.H. Zainuddin MZ.

Kendati acara tersebut disiarkan langsung oleh RSPD FM Kota Sukabumi, namun puluhan ribu masa tetap mendatangi Lapangan Merdeka, untuk menyaksikan dan mendengarkan tabligh dari dekat, yang disampaikan sang da’i kondang dari Ibukota Jakarta.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. dalam sambutannya menjelaskan, Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode tahun 2003-2008, menciptakan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi.

Ditetapkannya visi tersebut, berdasarkan usul para tokoh dan ulama Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk mewujudkan pemerintahan dan masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahatera, baik lahir maupun batin. Sehingga moto Kota Sukabumi yang Reugreug Pageuh Repeh Rapih, Sareundeuk Saigel Sabobot Sapihanean dapat terwujud.

Walikota Sukabumi mengharapkan, ceramah yang disampaikan Da’i Sejuta Umat ini, dapat memberi pencerahan kepada segenap aparatur pemerintahan dan masyarakat, dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan di Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi menyerahkan bantuan kepada 407 orang Guru Agama Honorer Madrasah masing-masing sebesar 180 ribu rupiah, secara simbolis diwakili oleh 7 orang.

Sementara Doktor K.H. Zainuddin MZ, dalam ceramahnya menyampaikan hikmah Isro Mi’raj, Proklamasi Kemerdekaan RI dan Bulan Suci Ramadhan.

Adapun yang sangat menarik bagi kaum muslimin dan muslimat Kota Sukabumi dan sekitarnya, yakni saat mengawali ceramah, da’i Kondang dari Ibukota Jakarta ini menuturkan sudah lama tidak dapat bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kota Sukabumi. Karena tiga tahun yang lalu, sempat disibukan oleh salah satu partai politik. Namun satu tahun yang lalu mengundurkan diri secara resmi dari dunia partai politik, karena tidak cocok, dan akhirnya kembali ke habitat asal sebagai da’i.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. H. Tamrin Hamidi menjelaskan, dilaksanakan Tabligh Akbar tersebut, dalam rangka memperingati Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1428 Hijriyah, sekaligus memeriahkan HUT ke-62 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2007 Masehi, serta menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1428 Hijriyah, yang beberapa hari lagi akan tiba.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, ter-utama kepada Walikota Sukabumi yang telah berkenan memberi bantuan baik berupa moril maupun materil, sehingga Tabligh Akbar ini dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman dan tertib.

Tabligh Akbar yang diawali acara hiburan Kasidah Modern dari Syamsul Ullum Kota Sukabumi dan Pembacaan Wahyu Illahi oleh Qori’ah Kondang Hajah Imas Siti Maesyaroh ini, dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Muspida, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Pemuda dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar: