Rabu, 17 September 2008

Lebih Dekat dengan Ibu Hj Nani Wijaya


Dalam Keluarga Besar PPP ada nama nama yang mirip walaupun tidak ada ikatan persaudaraan.Ada Ibu Hj Mieke Wijaya, Ibu Broto dalam serial Fragmen "LOSMEN', Istri Alm Dicky"Si PITUNG"Zulkarnaen Betawai Asli, ibu dari Artis Nia Z.Ada juga Hj Nani Wijaya.

BIOGRAFI Hj NANI WIJAYA:
Nani Widjaja terlahir di Cirebon, Jawa Barat, 10 November 1944. Ia dikenal sebagai salah satu aktris senior yang telah membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar.

Peran terkenalnya saat memerani karakter Emak dalam serial komedi situasi, BAJAJ BAJURI. Karakter Emak yang licik dan menang sendiri, berhasil membawa emosi setiap penonton yang menyaksikannya. Ditambah kelucuan beberapa karakter dalam sitkom tersebut.

Peran populer terakhirnya juga pada serial TV, INTAN. Di mana Nani memerankan karakter Nenek Iintan yang memiliki kasih tulus. Karakter kejujuran dan ketulusannya tersebut mengantarkan Intan, cucu yang dikasihinya mendapat keberuntungan-keberuntungan.

Sementara sebagai bintang layar lebar nanai pernah membintangi film DARAH TINGGI (1958), RA KARTINI (1984), CATATAN SI BOY 1 DAN 4 (1987 DAN 1990), OPERA JAKARTA (1986), YANG (1983), SI JAMPANG MENCARI NAGA HITAM (1969), OPERATION X (1968), YANG MUDA YANG BERCINTA (1978) dan PENCURI CINTA (1984).

Nani sendiri adalah istri dari aktor dan sutradara Misbach Yusa Biran.

Tidak ada komentar: