Rabu, 03 September 2008

Mantan Ketua DPC PPP Situbondo Zainuri Sebar Puluhan Baliho

Belakangan Zainuri Ghazali pindah ke PKNU


SITUBONDO - Bermunculannya baliho anggota DPRD Provinsi Jatim asal Jangkar, Achmad Zainuri Ghazali di beberapa tempat strategis di Situbondo membuat banyak kalangan bertanya-tanya. Ada yang menilai, langkahnya tersebut sekadar mengikuti tren pencitraan diri, yang kini banyak dilakukan tokoh-tokoh politik nasional.

Namun yang paling menarik, langkah yang dilakukan mantan Ketua DPC PPP Situbondo itu dikait-kaitkan dengan pencalonannya sebagai Bupati Situbondo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2010. "Kalau memang masyarakat Situbondo menghendaki saya maju (sebagai calon bupati 2010), kenapa tidak?. Bagi saya, tidak ada yang tidak mungkin," jawabnya ketika dikonfirmasi melalui telepon, kemarin.

Meski demikian, Zainuri menyatakan, pemasangan baliho itu tidak ada kaitannya dengan isu pencalonannya sebagai bupati. Tujuannya hanya menyampaikan beberapa pesan. ''Intinya, seruan moral kepada masyarakat Situbondo,'' sebutnya.

Diungkapkan, baliho yang dipasang mencapai 50 lembar. Ada dua muatan dalam puluhan baliho itu. Yang pertama, isinya seruan moral. Di antaranya bahwa demokrasi bukan intimidasi. ''Yang kedua, baliho untuk menyambut HUT RI ke-63 yang berisi proklamasi lokal," terangnya.

Diakui, seruan moral tersebut berangkat dari keprihatinan Zainuri tentang terpecahnya masyarakat Situbondo akibat iklim politik akhir-akhir ini. "Perpecahan ini sudah menjadi rahasia umum. Semua tahu, barangkali baliho saya ini sedikit mampu mengembalikan suara hati masyarakat," cetusnya.

Mantan ketua Pagar Nusa itu memastikan, dia akan terus memasang baliho, yang isinya untuk kepentingan bersama. Sampai kapan? Zainuri tidak tahu. "Yang pasti, sampai saya tidak punya uang. Karena untuk melakukan semua itu butuh dana," tukasnya.

Yang membuat hati Zainuri bangga, dari puluhan baliho yang dipasangnya itu hingga kini masih utuh. Tidak ada yang dirusak warga. "Artinya apa, bahwa masyarakat cukup merespons dan mendukung apa yang saya lakukan," tandasnya.(

1 komentar:

Febri mengatakan...

assalmu'aikum...

mudah mudahan apa yang KANG ZAINURI perjuangkan bisa membawa masyarakat situbondo menjadi masyarakat yang lebih baik, baik politik sosial dan budaya.

salam