Selasa, 14 Oktober 2008

Ahmad Gusti dan Agustian, Calon Kuat Penjabat Wabup Rejang Lebong

*SEBAGAI KOMITMEN PPP, AL AMIN DI GANTI NASIRWAN THOHA SE
*NASIRWAN THOHA SEBAGAI WABUP REJANG LEBONG, TENTUNYA HARUS ADA PENGANTINYA


UBEI, BE - Hingga kemarin dua partai pengusung pasangan Drs H Dalhadi Umar BSc dan Nasirwan Thoha SE sebagai Bupati dan Wabup terpilih pada pilkada 2005, belum melakukan musyawarah terkait pergantian penjabat Wabup Lebong. Hanya saja, setelah jabatan itu kosong karena ditinggalkan Nasirwan Thoha yang resmi menjadi Anggota DPR RI, ada dua nama yang disinyalir kuat untuk menggantikan posisi tersebut. Kedua nama itu disebut-sebut Ahmad Gusti dan Agustian. Benarkah?

Ketika dikonfirmasi kemarin, baik PPP maupun PBB mengaku masih menunggu perkembangan dan konfirmasi resmi Nasirwan Thoha. Bahkan, keduanya juga mengaku belum melakukan musyawarah baik secara internal maupun bersama-sama. Sampai hari ini kami belum membicarakan pergantian Nasirwan secara resmi di internal partai. Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari DPW PPP, ungkap Sekretaris DPC PPP Kabupaten Lebong Ahmad Gusti.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PBB, Agustian SH yang dikonfirmasi terpisah, kemarin (13/10). Kami juga masih menunggu perkembangan di DPRD, kata Agustian.

PPP Usung Kader Sendiri
Dihubungi terpisah, Bupati Lebong Drs H Dalhadi Umar BSc mengaku sudah membicarakan soal kekosongan Wabup bersama DPP PPP saat menghadiri pelantikan Nasirwan Thoha beberapa waktu lalu di Jakarta . Menurut dia, DPP PPP berencana mengusung kader sendiri menggantikan Nasirwan.

“Saya sendiri pada prinsipnya tak mempersoalkan siapa yang akan menjadi Wabup. Itu terserah partai pengusung, PPP dan PBB. Namun, siapa yang nanti diusung saya tentu perlu mempelajari track record-nya. Yang jelas, ketika saya bertemu di Jakarta DPP PPP sendiri punya rencana mengusung kader sendiri,” kata Dalhadi.

Seperti diketahui Dalam Pemilu 2004, Nasirwan Thoha yang juga ketua DPW PPP Bengkulu berada pada nomor urut dua di bawah Al Amin di dapil Bengkulu.Beliau menggantikan posisi Al Amin Nasution di DPR RI.

Tidak ada komentar: