Selasa, 14 Oktober 2008

PILGUB Jatim : Pasangan Kaji Mengeluh Diisukan Didanai Vatikan

JOMBANG - Pasangan Khofifah Indar Parawansa Mudjiono (Kaji) kembali mengeluhkan adanya black campaign (kampanye hitam) yang dialamatkan kepadanya. Terbaru, ada isu bahwa Kaji didanai oleh kelompok dari Vatikan. Tentu saja, isu ini membuat Khofifah merasa terpojok.

Dikatakan Khofifah, saat ini beredar isu jika pasangan Kaji telah didanai oleh kelompok Kristen dari Vatikan untuk pilgub putaran kedua kali ini. Isu tersebut kata dia, dinilai sangat menjatuhkan namanya untuk bisa memenangi Pilgub Jatim.

"Awas, sekarang sudah ada isu tak sedap lagi yang dialamatkan kepada saya. Jelas, jika isu ini sengaja diembuskan untuk menjatuhkan pasangan Kaji," lontar Khofifah di hadapan ribuan kader Muslimat di alun-alun Jombang Minggu (12/10/2008).

Dia juga meminta kader Muslimat mengabaikan isu miring tersebut dan tak gampang percaya dengan isu miring yang terus menerus dialamatkan kepadanya. "Isu itu tak benar. Dan tak sekali ini saya dihadapkan pada isu-isu yang menyudutkan itu," ujar Khofifah meyakinkan.

Namun, ia enggan menyebut dari mana isu tak sedap itu muncul. Hanya, �kata dia, deretan isu miring itu sempat membuatnya bingung untuk menangkis. Saya tak menyebut siapa yang mengembuskan isu itu.

Sebelumnya, Khofifah juga mengaku ada kampanye hitam lain yang mengesankan jika dirinya berdekatan dengan kelompok non muslim, baik dari sisi dukungan maupun pendanaan. Menyebarnya gambar salib yang berdampingan dengannya dalam putaran pertama lalu, juga sempat membuatnya kelabakan menjawab pertanyaan dari para pendukungnya. Kendati tak menyebut siapa yang menyebarkan gambar rekayasa itu, ia mengaku telah menerjunkan tim untuk melacaknya. "Tapi biarlah, terpenting, masyarakat tahu jika isu-isu tersebut tak benar," katanya.

Sementara dalam orasinya di depan ribuan kader Muslimat, Khofifah menyinggung fenomena pendidikan di Jawa Timur yang masih belum terjangkau semua lapisan masyarakat. Menurut dia, pendidikan menjadi program prioritas dalam kepemimpinannya nanti, bila terpilih menjadi Gubernur Jatim.

14/10/2008 15:59
JK Isyaratkan Ka-Ji Menang

INILAH.COM, Surabaya - Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla secara tidak langsung mengisyaratkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (KaJi) akan memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur putaran kedua nanti.


Menurut Kalla, di Jawa, sedikitnya telah digelar lima kali pilkada, yang dua di antaranya dimenangkan calon perempuan. Dua perempuan yang memenangkan pertarungan di tingkat daerah itu adalah Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.


”Sekarang sudah ada dua, mungkin nanti bisa jadi tiga," tegas Kalla, saat temu kader Partai Golkar dan Halal Bihalal di kantor DPD Golkar Jatim, Selasa (14/10).


Calon perempuan, lanjut Kalla, memang memiliki banyak kelebihan. “Selain itu, jumlah pemilih perempuan sangat banyak, lebih dari 50%," ujarnya.


Selain di Jateng dan Banten, Pilgub yang diikuti calon perempuan adalah di Jatim. Putaran Pilgub Jatim akan digelar pada 4 November 2008, akan diikuti oleh pasangan Soekarwo-Saifullah dan Khofifah-Mudjiono.

Tidak ada komentar: