Selasa, 14 Oktober 2008

Pilkada Kab Bogor : 300 Kades Sokong Rahman

Sering Kumpul di Kantor DPC PPP
Kades Pagelaran: Dukungan Kita Inisiatif Sendiri
CIBINONG - Kekuatan pasangan Rachmat Yasin-Karyawan Fathurachman (Rahman) menghadapi putaran kedua Pemilu Bupati/Wakil Bupati Bogor 30 November 2008 mendatang terus bertambah. Ini setelah ratusan kepala desa (Kades) menyatakan sikap siap menyokong pasangan Rahman. Ratusan Kades itu Selasa (14/10) kemarin mendatangi kantor DPC PPP Kabupaten Bogor untuk menemui Rachmat Yasin (RY) dan Karyawan Fathurachman (KF). Mengenakan pakaian dinas lengkap dengan lencana Kades, mereka mendatangi markas tim sukses Rahman usai menghadiri Halal Bil Halal dan pelepasan Bupati/Wakil Bupati Bogor di kantor Pemkab Bogor Cibinong.
“Kedatangan kami inisiatif sendiri tanpa komando dari siapapun,” kata Lurah Pagelaran Ucup kepada Pakar kemarin.
Setelah bersilaturahmi, ratusan Kades itu bersama RY dan KF berangkat bersama-sama ke kawasan Gunungputri, Kabupaten Bogor untuk menghadiri pernikahan anak Adi Suwardi, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Bogor.
Sementara itu menurut Rachmat Yasin, berkumpulnya mayoritas kepala desa se Kabupaten Bogor ini memang bukan pertama kali diadakan, tetapi memang sudah sering. “Hanya saja untuk putaran kedua mendatang, lebih banyak kepala desa yang bergabung, karena jika sebelumnya hanya sekitar 250 kepala desa, saat ini lebih dari 300 kepala desa yang ikut mendukung kita,” ujarnya.
Fachrurozi Kepala Desa Ciapus mengatakan jika apa yang dilakukan oleh para kepala desa ini tidak lain untuk mensukseskan pilkada putaran kedua. “Memang kita dituntut untuk netral dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Tetapi untuk pribadi-pribadinya sudah tentu terserah pada kepala desa itu sendiri,” ujarnya.=UNG

Tidak ada komentar: