Selasa, 14 Oktober 2008

Pilkada Pidie Jaya NAD : Calon PPP di tegur Panwas

MEUREUDU - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie Jaya kembali menegur pasangan kandidat yang ikut dalam bupati Pidie Jaya. Kali ini, kandidat yang ditegur adalah pasangan nomor urut delapan, Ihsanuddin MZ-Ratmi Abdullah, karena ditengarai berkampanye pada malam hari yang diselubungi pemberian bantuan pada tempat ibadah di Desa Lancok Baroh, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.
Memang kegiatannya memberi bantuan untuk meunasah. Bahkan saat tim kami menanyai warga setempat, mereka mengakui sangat butuh bantuan tersebut. Tapi itu sudah masuk dalam kategori kampanye,” ujar Ketua Panwaslih Pidie Jaya, Mushalli kepada Serambi, Senin (13/10).
Ihsanuddin bersama tim sukses dan jurkamnya mendatangi desa Lancok Baroh dan memberikan bantuan untuk Meunasah. Di antara bantuan yang diberikan dalam bentuk kwitansi atau cek, terdiri dari 30 sak semen dan 20 truck tanah timbun. Sedangkan enam lusin piring, satu lusin gelas, satu lusin tempat cuci tangan, dua lusin sendok/garpu, diberikan langsung dalam bentuk barang.

Serba salah

Ihsanuddin yang dihubungi melalui selulernya mengatakan, apa yang dilakukannya adalah bagian dari upaya membina silaturrahmi. Ihsanuddin mengaku serba salah dalam hal tersebut. Karena, katanya, di satu sisi mereka mendapat permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat di desa tersebut agar membantu pembangunan meunasah dan perlengkapan lainnya. “Kami memohon maaf kalau ini dianggap suatu kesalahan,” ujar Ihsanuddin.(s)

Tidak ada komentar: