Senin, 20 Oktober 2008

Pilkada Pinrang : Pasangan PPP-PAN DiJagokan

Antisipasi 2 Putaran, Pemkab Siapkan Rp5 M
PINRANG (SINDO) – Untuk mengantisipasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Pinrang berlangsung dua putaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menyiapkan anggaran tambahan sebesar Rp5 miliar.

Sebelumnya, Pemkab Pinrang menganggarkan dana penyelenggaraan pesta demokrasi itu sebesar Rp7 miliar. Bupati Pinrang Andi Nawir mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan itu,pihaknya mengalokasikan dana dari APBD Perubahan 2008.

”Dari 14 miliar dana sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) pada APBD Perubahan 2008 mendatang sekitar Rp5 Miliar kami alokasikan untuk putaran kedua,”kata Nawir. Sementara itu,hasil survei yang dirilis Institute for Social and Political Economic Issues (ISPEI) menguatkan indikasi Pemilu Kepala Daerah Pindrang berlangsung dua putaran.

Direktur Eksekutif ISPEI Imam Mujahidin Fahmid mengungkapkan, hasil surveinya dan menempatkan pasangan Andi Aslam Patonangi-A Kaharuddin (Askar) dalam posisi teratas. Pasangan yang diusung koalisi PAN,PPP, PDS, PPIB,PNI Marhenis,PKPI, PBB, PPNUI, PNBK, dan Partai Patriot Pancasila ini, unggul 23,4% dibanding enam pasangan lain.

Posisi kedua ditempati Ali Usman-Fahrun Paturusi (Alif) dengan persentase 19,2%, disusul Syamsuddin Mandja-A Ranreng (Samaenre) 10,7% dan Abdul Kadir Pais-Amir Mangopo 9,8%. Sementara, kandidat yang diusung Partai Golkar Irwan Hamid- Nurahmi Moenta (Ihsanta) hanya 9,5%.

Kandidat lainnya, La Kama Wiyaka- Sulaiman Taha (Kamaseta) 10,8%, dan Abdy Baramuli- A Mirani (Ampera) 6,5%. ”Karena tingkat popularitas kandidat yang belum mencapai 90% dengan level electibility di bawah 25%, kemungkinan besar pilbup berlangsung dua putaran,” kata Imam.

SEBELUMNYA
Minggu, 06-07-2008
Askar Pendaftar Pertama di KPU Pinrang

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, A Aslam Patonangi-A Kahar Mahmud (Askar), menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang untuk maju di pilkada setempat.
Duet ini mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Minggu (6/7). KPU Pinrang akan membuka pendaftaran hingga 12 Juli mendatang.

Pasangan Askar tiba di kantor KPU sekitar pukul 12.00 wita diantar massa pendukungnya. Ketua Even Organizer Tim Askar dari PAN, A Nasron Hasmar Pais, Minggu (6/7), menyebutkan, duet ini diantar sekitar 15 ribu pendukung.
Puluhan ribu pendukung pasangan yang diusung 10 parpol ini tumpah ruah di jalanan menuju kantor KPU. Parpol pengusung itu adalah PPP, PAN,PKPI, PBB, PDS, Partai Patroit, PIB, PNI Marhaenisme, PNBK, dan PPNUI.

Tidak ada komentar: