Jumat, 12 Desember 2008

PPP Kembali Tetapkan Rudy Ariffin Cagub Kalsel 2010

Banjarmasin (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menetapkan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin sebagai calon tunggal Gubernur Kalsel 2010 mendatang.

Penetapan Rudy Ariffin sebagai calon tunggal Cagub Kalsel 2010 sebagaimana hasil rapat pimpinan wilayah PPP Kalsel yang diselenggarakan, Rabu, malam yang juga dihadiri Ketua OKK bidang Pilkada PPP pusat, Imron Pangkati, demikian dilaporkan ANTARA, Kamis.

Sementara untuk calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan Rudy ditetapkan kemudian, atau menunggu hasil perolehan suara pada Pemilu 2009 nanti.

Menurut Rudy, dihubungi via telepon, untuk bisa mengusung Cagup dan Cawagub harus mengantongi minimal 15 persen suara, sehingga mau tidak mau partai harus melakukan koalisi.

Tentang kemungkinan akan kembali berkoalisi dengan wagub yang menjabat saat ini, Rosehan NB, atau disebut 2R, Rudy belum bisa memastikan, mengingat perubahan peta politik sangat cepat.

"Kemungkinan kembali berkoalisi dengan 2R masih ada, tapi mungkin juga tidak, belum bisa dipastikan, akan dilihat nanti setelah Pemilu," tambahnya.

Rudy yakin, penetapan dirinya sebagai cagub tunggal PPP tidak akan menjadi masalah, karena rapat yang dihadiri oleh seluruh pimpinan wilayah PPP Kalsel juga dihadiri oleh PPP pusat.

"Hasil rapat, akan segera disampaikan kepada pimpinan PPP pusat untuk mendapatkan persetujuan dan diproses sebagaimana mestinya," katanya.

Sebelumnya, pada Pemilu 2009 PPP Kalsel menargetkan mendapatkan suara hingga 28 persen atau naik hingga 100 persen dibanding Pemilu sebelumnya yang hanya 14 persen.

"Kita optimis target perolehan suara di Kalsel hingga 28 persen suara bisa terpenuhi, dengan kerja keras dan kerjasama yang solid dengan seluruh kader di seluruh daerah," kata Rudy Ariffin yang juga ketua DPW PPP Kalsel.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga akan melakukan langkah perbaikan internal partai dan mempersiapkan caleg yang handal dan melakukan orientasi caleg hingga di daerah-daerah bahkan pada setiap daerah pemilihan (Dapil).

Dengan orientasi tersebut, diharapkan akan mampu memompa semangat para kader untuk bisa memenangkan Pemilu 2009 mendatang, dengan perolehan suara yang cukup bagus hingga tingkat daerah. (*)

Tidak ada komentar: