Jumat, 12 Desember 2008

PPP Sumenep Incar 14 Kursi DPRD

Sumenep, Jawa Timur, 4/12 – Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep, mengincar perolehan kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2009 sebanyak dua kursi dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) tingkat kabupaten.

Ketua DPC PPP Sumenep KH A Warits Ilyas, mengatakan hal itu saat ditemui di ruang kerja sebagai wakil rakyat di DPRD Sumenep, Jl Trunojoyo, Kamis (4/12).

Menurut Kiai Warits, karena saat ini ada tujuh Dapil di Sumenep, maka target partai berlambang Kakbah ini adalah 14 kursi pada Pileg 2009. "Kita optimis akan bisa meraih target itu, per Dapil minimal dua kursi," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ini menjelaskan, target perolehan kursi sebanyak 14 itu adalah naik 100 persen. Karena saat ini PPP Sumenep hanya memiliki tujuh orang wakil, atau satu fraksi di DPRD Sumenep.

Sebagai partai lama dan tertua, lanjut Kiai Warits, target sebanyak itu sangat realistis. Karena saat ini sudah banyak tokoh yang telah masuk ke PPP dari partai-partai lain.

Tapi sejumlah tokoh yang dimaksud Kiai Warits, tidak sampai diungkapkan identitasnya. Hanya saja mereka dikatakan telah pulang kandang, atau menurut istilah Kiai Warits, para tokoh masyarakat itu kembali ke habitat nya di ladang PPP.

Untuk harapan tiap dapil memperoleh dua kursi itu, menurut Warits, pihaknya telah memberi dorongan kepada semua caleg PPP yang duduk di dapil masing-masing. Agar bekerja maksimal untuk meraih target itu. Selain itu fungsionaris PPP telah melakukan pertemuan rutin di tingkat DPC untuk membahas persoalan yang terjadi selama ini. 

Agar ada solusi yang terbaik bagi persoalan mereka, kata Kiai Warits, Pileg tahun 2009 PPP Sumenep memiliki 35 orang caleg yang tersebar di tujuh daerah pemilihan. Yaitu tiap dapil rata-rata lima orang caleg yang akan bersaing merebutkan dua kursi.

"Mulai sekarang, kita sudah berupaya merangkul massa di tingkat bawah. Massa di akar rumput terus didekati agar tidak pindah pada partai lain," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya tidak mencalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilu tahun 2009. Alasannya, utuk memberikan kesempatan kepada generasi muda di PPP. Kiai Warits sendiri menganggap sudah terlalu lama berkiprah dalam dunia politik melalui partai PPP.

"Saya memutuskan untuk tidak mencalonkan lagi karena yang akan mengganti sudah banyak. Biar mereka yang akan mengganti dan memajukan partai," jelasnya.

Tidak ada komentar: