Senin, 05 Januari 2009

Caleg PPP Siapkan Strategi Jitu Kampanye

Pandeglang, Banten, - Sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), nomor urut 1 untuk wilayah Banten I, Kabupaten Pandeglang, Lebak, Hj Irna Narulita, mengaku sudah menyiapkan strategi jitu guna meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2009, yang rencananya akan digelar April mendatang.

“Ini memang tantangan buat saya. Saya tidak begitu khawatir, karena ada strategi politik yang jitu untuk menghadapi pemilu mendatang,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang, Hj Irna Narulita, Jumat (2/1).

Perempuan yang mengaku baru turun ke dunia politik praktis itu, merasa banyak tantangan dan rintangan untuk maju sebagai caleg perempuan mewakili Banten, karena selama ini dirinya dibesarkan dari kelompok dan organisasi perempuan. 

Menurutnya, jika melihat sejumlah Caleg DPR RI yang sudah punya nama di tingkat nasional, seperti Dedi Gumelar alias Miing yang mencalonkan dari PDI Perjuangan, Ikang Fauzi, yang mencalonkan dari PAN, membuat perempuan yang juga istri dari Bupati Pandeglang HA Dimyati Natakusumah itu, merasa kecil hati.

“Tapi saya punya prinsip, mereka adalah rekan dan mitra Saya. Ketika kita siap terjun ke dunia politik praktis, maka semuanya ada konsekwensi yang harus dijalani, sehingga hal itu harus dihadapi dengan cermat dan berjalan apa adanya,” tambahnya.

Irna juga menyatakan keinginannya untuk maju pada pencalonan sebagai anggota DPR RI, sudah mendapat restu dari suami tercinta yang juga ketua DPW PPP Provinsi Banten, dan yang paling penting juga menurutnya adalah restu dari ulama dan tokoh kyai.
Sementara, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, HA Dimyati Natakusumah, mengaku siap melakukan sosialisasi dan kampanye besar besaraan terhadap seluruh caleg dari PPP, baik untuk tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat.

“PPP itu besar di Banten, untuk meraih suara sebanyak-banyaknya dalam pertarungan politik nanti, kami akan lakukan sosialisasi maksimal dan yang paling penting adalah menjaga persatuan, kesatuan serta kekompakan kader dan simpatisan,” imbuhnya.

Menanggapi pencalonan istrinya, Dimyati mengaku menyerahkan semuanya kepada istrinya. “Karena ia juga siap, ya saya tetap mendukung,” tandasnya.


Tidak ada komentar: