Senin, 05 Januari 2009

PPP Target Posisi Kedua di Sulsel

MAKASSAR -- Partai politik (Parpol) kontestan Pemilu 2009 memang lebih banyak dibanding 2004 silam, namun itu tidak membuat parpol sekelas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kendor dan apatis.Partai belambang Kakbah ini di Sulsel mematok target menempati posisi runner up atau posisi kedua setelah Partai Golkar.

"Meski banyak parpol, justru inilah kelebihan yang akan diraih PPP di Sulsel nanti. Karena garis perjuangannya jelas untuk rakyat, makanya kami patok runner up di Sulsel," tegas Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara, Sabtu 3 Januari, kemarin.

Amir menegaskan, ada berbagai hal yang dijadikan sebagai indikator oleh PPP sehingga mematok runner up, di antaranya, dalam mengusung calon legislatif, PPP mengedepankan tokoh lokal yang tingkat popularitas dan elektibilitasnya sangat tinggi di dapilnya masing-masing.

"Selain itu, jaringan PPP saat ini beda dengan jaringan dulu. Kami lebih siap dan komplit dan siap meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2009 mendatang," jelasnya. 
Target PPP untuk DPRD Sulsel sambung dia, minimal 11 kursi, sedangkan untuk DPR RI sebanyak 4 kursi dari tiga daerah pemilihan di Sulsel.

Amir Uskara mengaku bahwa PPP tidak akan mampu mengalahkan Partai Golkar di Sulsel pada Pemilu 2009. "Hanya Golkar yang kami anggap saingan atau kompetitor, bahwa kemudian kami tidak bisa mengalahkannya, memang begitulah realitasnya," ujar Amir.

Tidak ada komentar: