Selasa, 27 Januari 2009

Caleg PPP Uus Beri Santunan Yatim dan Jompo

AWIRARANGAN - Calon Legislatif (caleg) DPRD Kuningan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil I, Uus Yusuf SE terus menebar kepedulian. Sasarannya masih kepada warga berekonomi kurang mampu. Tercatat sekitar 50 anak yatim dan jompo mendapat santunan dari caleg nomor urut 7 itu, kemarin.
Penyerahan santunan berupa uang tunai diberikan langsung di kediamannya, Jalan Juanda, Kota Kuningan. Proses pemberian santunan berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Puluhan anak yatim dan jompo diantar sanak saudaranya untuk menerima santunan.
Tokoh masyarakat Awirarangan, H Uu Umarudin menyambut baik kepedulian dari tokoh pemudanya itu. Terlebih kepedulian itu dilakukan Uus Yusuf secara rutin jauh sebelum dia menjadi caleg DPRD Kuningan.
“Saya tahu beliau selalu membantu warga kami yang tidak mampu karena Allah, bukan karena mempunyai kepentingan menjadi caleg. Dalam setiap rezeki yang ada, terdapat hak fakir miskin. Begitulah yang dilakukan Pak Uus Yusuf selama ini,” kata H Uu kepada Radar, kemarin.
Kendati begitu, H Uu mengajak semua warga penerima santunan agar bisa mendoakan agar kepedulian Uus Yusuf itu bisa membawa kerukunan, kesehatan, panjang umur, dan selalu berada dalam kesuksesan. Dia juga berharap apa yang dilakukan Uus Yusuf menjadi contoh bagi yang lainnya, terutama bagi orang-orang mampu agar bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu warga berekonomi kurang mampu.
Uus Yusuf sendiri tidak mau berkomentar banyak soal santunannya. Caleg DPRD Kuningan itu hanya mengungkapkan kebahagiaannya bahwa hingga saat ini masih bisa berbagi dengan para anak yatim dan orang tua jompo.
“Betul kata Pak Haji (H Uu Umarudin, red), anak yatim dan orang tua jompo mempunyai hak dari rezeki yang kita dapatkan. Kalau kita mampu, kenapa tidak? Sebagai manusia kita harus saling membantu,” ungkap Uus.
Uus menampik jika pemberian santunan itu didasarkan karena dirinya mempunyai kepentingan sebagai caleg. Ditegaskan, pemberian santunan kepada fakir miskin, anak yatim, maupun jompo, telah dilakukannya sejak dulu atau sebelum menjadi caleg.
PPP Kabupaten Bekasi Adakan Pemantapan Bagi Kadernya
Sukatani, Bekasinews.com.- Istri Menteri Usaha Kecil Menegah (UKM), Dra Hj. Wardatul Asriah, yang mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI, nomer urut satu daerah pemilihan VII Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Puwakarta, bersama Caleg DPRD Kabupaten Bekasi daerah Pemilihan V nomer urut satu Kabupaten Bekasi, H.Hasan Bisri Menyelenggarakan Pemantapan Kader PPP Dapil V digedung serba guna PGRI, Sukatani 20/I/09. Pemantapan bertemakan “Memperluas dan merebut simpati masyarakat agar menentukan pilihan kepada PPP “ dihadiri ratusan kader dan simpatisan PPP berasal dari daerah pemilihan V, yaitu Kecamatan Sukatani, Kecamatan Muara Gembong ,Kecamatan Cabang Bungin, Kecamatan Sukakarya , Kecamatan Kedung waringin dan Kecamatan Pebayuran.

Dalam kata sambutannya Dra. Hj.Wardatul Asriah mengatakan, “saya Asli Putri Bekasi yang lahir di cibitung Kp Meriuk sehingga saya tidak ragu lagi untuk mencalonkan diri di PPP sebagai Caleg DPRRI, karena saya yakin masyarakat Bekasi akan memilih calon Wakil Rakyat dari Putri Bekasi, dan saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan perempuan Bekasi di DPR RI jika saya terpilih nanti.

Ketika ditemui Bekasinews.com, H. Hasan Bisri, mengatakan dengan system pemilu yang memakai suara terbanyak, akan mewakili menjadi wakil rakyat, saya tidak risau karena saya telah mempunyai program yang telah dipersiapkan untuk mendulang suara di pemilu mendatang, kepada para caleg nomer urut bawahpun saya selalu menghimbau agar berjuang meraih suara agar PPP dapat meraih suara yang signifikan di dapil V sesuai target dua kursi,ungkapnya.

Selain itu juga saya telah bersosialisasi kepada masyarakat pemilih dengan Visi Mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat yang diridhoi Allah Subhana Wa Ta’ala “, dan Misi 1.membuat dan melaksanakan program yg mumpuni mengakomodir kelompok masyarakat. 2. memperjuangkan sector pendidikan dengan biaya pendidikan semurah mungkin bila perlu gratis, sehingga guru dan siswa dapat mengajar dan belajar dengan nyaman. 3. memperjuangkan sector kesehatan, disetiap Puskesmas terdapat fasilitas rawat inap dan biaya murah. 4. memperjuangkan sector Ekonomi, Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ), milik Pemerintah dapat menyalurkan kredit bantuan modal bagi pengusaha kecil dengan proses mudah tanpa agunan, serta melalui koperasi adanya bantuan bergulir bagi pedagang kecil (Asongan,jajanan dan sayuran ). 5. memperjuangkan infrastruktur , pengecoran disetiap jalan utama dan pengaspalan/conblox untuk setiap jalan lingkungan sampai pedesaan. 

Dan yang terakhir adalah memperjuangkan sector pertanian, pengadaan traktor bagi petani dan subsidi pupuk/obat,obatan emalui kelompok tani, serta adanya penyuluhan secara rutin kepada petani sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Dengan program dan visi misi tersebut, saya yakin masyuarakat di daerah pemilihan V, akan lebih baik dan sejahtera.paparnya.


Tidak ada komentar: