Kamis, 15 Januari 2009

Muhammad Aris Mandji : Diuntungkan sebagai Putra Daerah

PROVINSI Sulawesi Barat (Sulbar) merupakan daerah pemilihan (dapil) baru pada Pemilu 2009. Sebagai daerah otonom baru, jumlah kursi yang diperebutkan hanya tiga, sedangkan jumlah pemilih di daerah itu sekitar 746.862.

Meski hanya dapil baru,ternyata Sulbar banyak diminati.Beberapa nama politikus kawakan bertarung didapil tersebut. Dari Partai Golkar ada nama Ibnu Munzir danErwinBaramuli,sementaradariPartai Keadilan Sejahtera ada Said Saggaf serta Partai Demokrat mengusung Salim Mengga.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak mau kalah dengan memasang Jacobus C Mayongpadang. Namun, segudang nama besar itu tidak membuat gentar caleg dari Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Aris Mandji,yang juga adik kandung fungsionaris Partai Golkar Iskandar Mandji.

Menurut dia, peluangnya sama besar dengan caleg lain karena Sulbar merupakan dapil baru. Bahkan, tidak menutup kemungkinan nantinya terjadi pertarungan antara putra daerah dan bukan putra daerah.”Saya mengandalkan selaku putra daerah. Saya yakin masyarakat Sulbar masih mengedepankan putra daerah menjadi wakil mereka di legislatif,”katanya kepada SINDO kemarin.

Meski demikian, Aris tidak mau lengah. Dia tetap menjalankan strategi untuk menggaet simpati masyarakat Sulbar.Dia membangun jaringan di seluruh wilayah Sulbar. ”Meski saya dicalonkan partai yang terkenal, itu belum cukup.Sosialisasi terus saya lakukan, ”tukasnya.

Dia mengaku, komunikasi dengan masyarakat Sulbar tidak dilakukan untuk saat ini saja.Menurut dia, komunikasi sudah dijalin lebih dari setahun lalu. Dari komunikasi intensif itulah, dirinya mengetahui kehendak masyarakat Sulbar yang menginginkan putra daerah menjadi wakil di Senayan.

Aris mengaku,sejak setahun ini selalu turun ke masyarakat secara langsung. Dari road show itu, dia mengatakan, bisa mengetahui keinginan rakyat. Karena itu, pihaknya optimistis bisa terpilih menjadi anggota DPR.Terlebih, kekuatan PPP di daerah tersebut cukup bagus. ”Hanya dengan kiprah putra daerah,pembangunan di semua sektor di Sulbar bisa sejajar dengan daerah lainnya,”pungkas Aris.

Tidak ada komentar: