Rabu, 21 Januari 2009

PPP targetkan raih tiga kursi DPR dari DKI

JAKARTA - Kader senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Drs H Achmad Suaidy mengatakan dengan penerapan suara terbanyak pada Pemilu 2009, PPP akan mampu meraih 3 kursi untuk DPR RI, dan 15 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Menjawab Harian Terbit di Jakarta, kemarin, Suaidy yang kini caleg DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu itu mengatakan kalau merunut pada perolehan suara Pemilu 2004, maka setiap dapil di Jakarta akan mendapat 1 kursi, meskipun sangat pas-pasan. 

Ia merinci untuk suara pada Pemilu tahun 2004,Jakarta Barat memperoleh 118.000, Jakarta Timur 119.000, Jakarta Selatan 129.000. Kalau suara tetap saja, maka perolehan kursi PPP di Jakarta akan mendapat 3 kursi. 

Suaidy menyebutkan untuk memperoleh suara yang signifikan, ada prasyarat yang harus dilalui, yakni DPP PPP harus memberi contoh yang baik dalam kultur berpartai. Mereka harus kerja keras, jangan ribut-ribut antar pimpinan, jangan menelantarkan isteri yang dinikahi lantas dimuat di koran, jangan membiarkan kadernya korupsi dan sebagainya.

Ia juga mengkritik public relation DPP yang sangat lemah. Jangankan televisi atau pun radio, media cetak yang selama ini menjadi corong partai pun tidak ada. Hal ini membuat partai seolah-olah mati suri.

Suaidy mengatakan selama ini tampilan kader-kader partai di berbagai media massa kurang terangkat. Kalau pun terangkat di televisi atau pun di koran-koran berita-berita yang negatif, seperti korupsi, pengurusnya bertikai terus, kawin lagi dan sebagainya. Padahal di era persaingan partai yang semakin berat ini, seyogyanya partai harus mengemas sedemikian rupa penampilan dan citra partai dengan menampilkan kader-kadernya supaya tampil positif.

Tidak ada komentar: