Selasa, 10 Februari 2009

Caleg PPP Safruddin Targetkan 2 Ribu Suara

LUWUK - Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banggai, Safruddin Mahasuni, SE optimis mendulang suara signifikan pada pemilu 9 April mendatang. Bahkan caleg nomor urut satu dapil I ini menargetkan 2 ribu lebih suara akan didulangnya. “Terlepas dari suara partai, saya menargetkan suara pribadi yang bisa saya raih sebanyak 2 ribu lebih. Insya Allah target itu terpenuhi,” kata Safruddin kepada Luwuk Post, kemarin.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Banggai ini mengatakan, adalah wajar kalau setiap caleg harus optimis. Begitu juga dengan dia. “Saya kira wajar kalau caleg itu yakin jika dia bisa mendulang suara signifikan. Bahkan jika perlu memasang target perolehan suara,” ujarnya.
Lalu apa indikator keoptimisan tersebut. Safruddin kembali berujar, Majelis Dzikir Al-Haq yang dibentuknya sejak tahun 1984 di daerah ini, setidaknya merupakan salah satu kekuatan pendukungnya. “Paling tidak majelis itu memberi respons dan dukungan pada saya,” terang dia. Seberapa besar personil majelis itu? Memang aku dia, untuk wilayah Kabupaten Banggai Majelis Dzikir Al-Haq hanya berjumlah 600 anggota.
Dari jumlah itu dominan berada di dapil I (Luwuk, Luwuk Timur, Lamala, Balantak dan Masama). Lantas efektifkah pendulangan suara lewat basis itu? Udin_sapaan akrab Safruddin ini berujar, bisa saja. Sebab salah satu anggota ketika dapat menarik tiga suara tentu saja akan maksimal. Selain masuk dalam jalur organisasi, Udin juga yakin pendistribusian suaranya juga akan melalui pendekatan hubungan emosional, baik keluarga maupun kerabatnya. “Bukan cuma lewat jalur itu saja, namun pola pendekatan kekeluargaan dan kekerabatan juga akan saya lakoni,” tutur dia.
Terlepas dari keoptimisannya itu, Udin juga yakin PPP pada pemilu nantinya mampu mendulang kursi. Alasan dia, karena selain caleg potensi yang disebar pada tiga dapil, juga konsolidasi diperkuat dengan managemen partai yang jalan. “Saya optimis PPP dapat meraih kursi. Selain kekuatan caleg juga kekuatan partai bisa kami andalkan,” ujarnya yakin.
PPP Partai yang Mengakar
LUWUK - Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupeten Banggai, Syafrudin Mahasuni, SE optimis partainya mendapat simpatik dari rakyat pada pemilu mendatang. Ada sejumlah indikator sehingga PPP bakal mendapat legitimasi penuh dari konstituennya. Salah satunya karena PPP sudah cukup mengakar. Kepada Luwuk Post di kediamannya.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Banggai ini mengatakan, selain PPP adalah partai lama juga keoptimisannya itu ditunjang dengan mesin partai yang telah berjalan baik, ketimbang pada pemilu sebelumnya. “Dibanding dengan pemilu sebelumnya, kali ini mesin politik kami sudah cukup baik berjalan,” terang dia.
Tidak itu saja lanjut caleg nomor urut satu di dapil I ini, dengan turunnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penetapan calon terpilih berdasarkan suara terbanyak, seluruh caleg PPP semakin intens bermain di akar rumput. “Itu juga salah satu faktor yang turut mendukung keoptimisan saya,” ujar Syafrudin. Dikatakannya, pemilu 2004 punya perbedaan yang cukup mendasar dengan pemilu yang bakal dihelat 9 April nantinya. Dulu kata dia, kharisma partai yang menjadi dominan. Namun untuk pemilu 2009 justru yang lebih prioritas adalah figur yang ditawarkan. Perbedaan itulah yang kemudian diadopsi PPP, sehingga tak heran jika partai kami merekrut caleg berpotensi di seluruh dapil. “Caleg kami adalah orang-orang pilihan. Bukan hanya lewat kacamata kader, akan tetapi refsentatif juga buat rakyat,” terang dia.

Tidak ada komentar: