Selasa, 10 Februari 2009

PPP Mojokerto Siapkan Saksi Amankan Target 10 Kursi Dewan

MOJOKERTO, JATIM — Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Mojokerto, Kusairin mengatakan, partainya akan segera membentuk saksi pemilu yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di tiap tempat pemungutan suara pada pemilu mendatang.
“Saksi di tiap TPS itu sangat diperlukan untuk mengawal dan mengamankan suara PPP agar target kami tercapai,” kata Kusairin di Mojokerto, Rabu (11/2).
Kusairin menjelaskan, saksi-saksi yang akan dipersiapkan ini diambil dari pengurus struktural dan nonstruktural di masing-masing desa se Kabupaten Mojokerto.
Rekrutmen saksi, kata Kusairin, dilakukan tidak dengan cara asal pilih, melainkan berdasarkan kriteria tertentu, antara lain kader yang militan, jujur dan punya loyalitas tinggi kepada partai.
Lebih lanjut Kusairin menjelaskan, PPP akan menyiapkan saksi sesuai jumlah TPS yang ada, yaitu sebanyak 2058 saksi yang tersebar di seluruh Kabupaten Mojokerto.
PPP Mojokerto sendiri menargetkan 10 kursi dewan dengan 35 caleg yang ada di lima dapil Kabupaten Mojokerto. Target ini meningkat dibanding Pemilu 2004 lalu dimana PPP hanya mendapatkan 5 kursi dewan. “Untuk sepuluh kursi, tiap dapil minimal dua caleg yang terpilih,” kata Kusairin.

Tidak ada komentar: