Selasa, 17 Februari 2009

PPP Jatim Kian Mantab Bersiap Pemilu 2009

PPP Jawa Timur optimistis mampu menampung dan menjadi saluran alternatif yang tepat bagi warga nahdliyin. Plt Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafak Noer melihat peluang PPP sangat besar. ”Jelas ada peluang ke sana, apalagi secara historis PPP tidak bisa dilepaskan dari peran elite-elite politik dan kiai-kiai NU yang dulu ikut mendirikan PPP,” ungkapnya.
Musyafak mengaku DPW sudah memerintahkan DPCDPC agar melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan kiai NU. ”Setidaknya parakiaiitukembalike ’rumah lama’ (PPP).Sebab berdasarkan laporan dari daerah, banyak tokoh masyarakat dan kiai yang bingung dalam menyalurkan aspirasi politik mereka ketika PKB pecah,”katanya diplomatis. Dia bahkan membeberkan, dalam bulan ini DPW PPP akan mengadakan kegiatan ”Ngaji Bersama Gus Dur”. ”Gus Dur sudah bersedia,tinggal mencari waktu pelaksanaannya,” katanya.
Musyafak menyatakan, saat ini seluruh struktur PPP di Jawa Timur mulai tingkat DPW, DPC, sampai ranting terus berkoordinasi dan memantapkan persiapan menghadapi pemilu. ”Salah satunya kami sudah mulai merekrut saksi saat pencoblosan nanti,” katanya.
Menurut dia, PPP di Jawa Timur menargetkan perekrutan saksi sampai sekitar 80.000 orang. ”Sudah 50% yang direkrut,”ujarnya.

Tidak ada komentar: