Selasa, 10 Februari 2009

PPP Sulsel Bekali Caleg Panduan Sosialisasi

Pasca ditetapkannya bentuk surat suara yang akan digunakan di TPS oleh KPU Pusat, PPP Sulsel langsung melakukan serangkaian pertemuan-pertemuan untuk membahas bentuk sosialisasi yang tepat kepada masyarakat pemilih. 

 
Hal itu dilakukan oleh partai berlambang ka'bah tersebut dengan pertimbangan dalam surat suara tidak mencantumkan foto caleg, hanya gambar dan nomor urut partai politik, nomor urut caleg dan nama caleg. Kondisi tersebut bisa berakibat kerugian bagi parpol jika pemilihnya tidak bisa membaca dan hanya mampu mengingat sesuai dengan apa yang telah diajarkan sebelumnya. 
Menurut Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, H Syahrir Langko, setiap caleg sudah dibekali panduan sosialisasi sehingga kegiatan sosialisasi caleg dilakukan dengan mudah dan terukur. "Saya sendiri setiap turun ke masyarakat sosialisasi mengawali dengan kalimat motivasi setelah itu masuk bagaimana mencontreng yang benar termasuk posisi PPP di kolom kertas surat suara ketika dibuka," katanya kepada Upeks di ruang Fraksi PPP DPRD Sulsel, Senin (9/2). 
Kemudian dalam bersosialisasi setiap caleg harus melakukan koordinasi dengan pengurus partai di daerah tersebut. Ini dimaksudkan supaya kehadiran caleg bisa maksimal. "Semua caleg harus berkoordinasi sesuai tingkatan dengan menghubungi kapan akan datang sehingga pengurus di bawahnya sudah mempersiapkan acara. Saya kalau mau turun telpon dulu pengurusnya sehingga setiap saya sosialisasi yang hadir tidak kurang 50 orang," beber caleg DPRD Sulsel di Dapil 6 Sulsel itu.

Tidak ada komentar: