Jumat, 06 Maret 2009

ADA ADA SAJA PPP!! Caleg PPP Berburu Ringgit di Perbatasan Malaysia

Caleg DPRD Pontianak pun Berburu Ringgit ke Pasar Serikin

Melihat dari dekat aktivitas pos perbatasan di Sektor Serikin yang dikawal Tentara Darat Malaysia yang berbatasan langsung Jagoi Babang serta melihat aktifitas pasar Sabtu-Minggu Serikin menjadi program hari kedua dari program 1 Divisyen bersama Media Malaysia-Indonesia.

Kuching-Malaysia
Sabtu (28/2) siang aktifitas Pasar Sabtu-Minggu Serikin sangat padat. Jalan beraspal licin dan berdebu menyatu dengan aktifitas perekonomian di pasar tersebut.
Perpaduan yang kontras antara-penjual dan pembeli. Di pasar kaget yang hanya buka Sabtu dan Minggu itu menjadi bukti hubungan yang erat antara masyarakat Indonesia-Malaysia. Mayoritas pedagang berasal dari Indonesia. Sementara para pembelinya rata-rata warga Malaysia dan turis asing yang berkunjung ke Sarawak. 
Barang kelontong, pakaian, makanan, hingga kerajinan tangan mudah didapat di sana. Tentunya dengan harga yang murah bagi kantong penduduk Malaysia. Jarak menuju pasar Serikin dari Bandaraya Kuching memakan waktu tempuh 1,5 jam.
Ratna Ernawati misalnya, bersama suami Yulis Rianto sudah lebih setahun berjualan di Pasar Serikin. “Alhamdulillah, berjualan di sini hasilnya lumayan,” kata suami istri yang tinggal di Komplek Bali Indah Pontianak ini.
Ratna bersama sekitar 1.000 pedagang lainnya meraup ringgit di pasar ini. Perempuan yang kini terdaftar sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Pontianak dari PPP daerah pemilihan Pontianak Barat ini bisa meraih laba bersih lebih dari Rp3 juta setiap berjualan.”Dalam sebulan empat kali naik,” katanya. Di pasar ini, dia menjual manisan, kacang, keripik, dan sayuran. Untuk berjualan di pasar itu, oleh pemerintah setempat dia dikenakan tarif sebesar 70 ringgit untuk satu bulan.

Tidak ada komentar: