Jumat, 06 Maret 2009

Caleg DPR PPP Farid Al Fauzi Turun Desa

SUMENEP, JATIM –Calon legislatif (caleg) DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai turun gunung guna menyisir masyarakat bawah di pelosok desa. Karena ingin memaksimalkan upaya merebut konstituen dengan sistem suara terbanyak.

Seperti yang dilakukan Farid Alfauzi, caleg DPR RI asal Partai Persatuaan Pembangunan (PPP). 
Ditemui di Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jumat (6/3), Farid Alfauzi di depan ratusan timses desa, mengatakan, andaikan tidak ada keputusan Mahkamah Agung (MK) dengan sistem suara terbanyak, maka besar harapan sebagai caleg jadi dalam pemilu mendatang.

Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 yang menggunakan sistem suara terbanyak,. Sejak beberapa hari ini, caleg yang melewati Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura ini di nomor urut satu, memantapkan tim sukses (Timses) yang telah terbentuk di masing-masing desa di Madura, dan tidak terkecuali di Kabupaten Sumenep.

"Namun, karena adanya perubahan sistem itu, tidak boleh tidak saya harus terjun langsung menyapa calon pemilih dan sekaligus memantapkan timsesnya di tingkatan bawah," katanya.

Menurut Pengurus DPW-PPP Jawa Timur ini, pembentukan tim sukses (timses) di masing-masing desa dan kecamatan di wilayah Madura itu merupakan bagian pemenangan yang ada di luar struktur partai.

Karena secara kelembagaan, kata Farid, PPP di wilayah Madura sampai di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah siap memenangkan dirinya. Karena sistemnya sekarang adalah suara terbannyak, maka ia juga menginginkan suara sebanyak-banyaknya dapat diperoleh di Madura.

Dalam kesempatan itu pula, masing-masing timses caleg Farid Alfauzi diberikan 100 lembar alat peraga kampanye berupa contoh surat suara. Dengan harapan alat peraga tersebut disebarluaskan di desanya masing-masing.

"Saya hanya minta dukungan kerja para timses ini, dan menjelang pemilihan nanti saya ingin ketemu kembali untuk mengetahui kinerja kalian semua," jelasnya di depan timnya.

Tidak ada komentar: