Jumat, 06 Maret 2009

Ratih Sang Cari Simpati Lewat Seminar

SIDOARJO, JATIM – Pengurus Cabang Muslimat NU Sidoarjo mengundang mantan peragawati nasional sekaligus caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Ratih Sanggarwati dalam seminar kepribadian di kawasan GOR Tenis Sidoarjo, Jl Pahlawan, Minggu (1/3) sore.

Menurut ketua pantia acara, Ny Lilik, seminar digelar untuk memberikan bekal ilmu kepribadian kepada 1.160 guru TK/RA yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Muslimat NU Sidoarjo. “Seminar kami harapkan agar para peserta mendapatkan tambahan ilmu cara berpenampilan menarik,” katanya. 

Seribuan ibu-ibu muda menghadiri acara itu. Luas gedung yang tidak sebanding dengan peserta yang hadir membuat acara dibagi dalam dua gelombang. Selain mendapatkan materi seminar, para peserta juga mendapatkan kalendar bergambar Ratih Sanggarwati. 

Para peserta hadir pada acara itu tidak saja untuk tujuan mendapatkan ilmu yang akan disampaikan Ratih. Chusnul Khotimah misalnya. Ia mengkhususkan datang ke tempat itu untuk meminta tandatangan Ratih Sang. “Saya ngidam tandatangan Mbak Ratih,” katanya.

Dalam seminar tersebut Ratih menjelaskan tentang gaya berbusana, penggunaan aksesoris, dan penyesuaian tingkah laku dengan penampilan. “Menarik akan lebih lama bertahan. Sebab, cantik belum tentu menarik,” terangnya. 

Menjadi pemateri, kata Ratih, akan lebih berguna ketimbang membagikan sembako atau sejenisnya. Statusnya sebagai caleg mengharuskan Ratih untuk secara langsung mendidik masyarakat. 

“Saya lebih suka berbagi ilmu ketimbang membagikan sesuatu. Makanya saya merespon ketika diundang pada acara ini,” ujar Ratih, kepada kabarpemilu.com. 

Disinggung soal tidak dilibatkannya kader dan pengurus PPP, Ratih menegaskan, dalam penggalangan massa ia menggunakan dua jalur. Pertama melalui struktural pengurus DPW PPP Jawa Timur dan DPC PPP Sidoarjo. “Dan acara ini salah satu bagian dari jalur ke dua yang saya lakukan,” pungkas Ratih. 

Tidak ada komentar: