Senin, 09 Maret 2009

Caleg PPP Akan Bekali Ketrampilan Para Santri

MOJOKERTO, JATIM - Banyaknya pengganguran mendorong Munjidah Wahab, Caleg DPRD Provinsi Jatim, dari PPP no urut 3 di Dapil VIII, akan lebih memperhatikan pendidikan dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat dan santri, khususnya di pondok pesantren (Ponpes) sehingga mereka siap pakai setelah keluar dari pondok.

“Saya ingin masyarakat dan santri punya ketrampilan selain ilmu agama,” terang Munjidhah yang juga bendahara DPW PPP Jatim, saat ditemui minggu (08/03).

Lebih lanjut keterampilan yang dimaksud seperti sablon, peternakan, dan pertanian akan bisa dijadikan bekal para santri maupun masyarakat untuk hidup dan sekaligus akan menggurangi pengganguran.

“Saat ini masyarakat mengandalkan pabrik untuk bekerja, coba masyarakat punya skill pasti pengganguran akan berkurang,” terang Munjidhah yang juga pengasuh ponpes di Tambak Beras, Jombang.

Untuk memperjuangkannya, pihaknya akan melakukan kerjasama intensif dengan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan ketrampilan kepada para santri agar mempunyai ketrampilan khusus.

“Jika terpilih saya akan lebih intensif bekerjasama dengan BLK,” tambah Munjidhah.

Untuk mendulang suara, pihaknya akan memaksimalkan santri yang ada, khususnya santri pemilih pemula di semua Ponpes yang ada di Dapilnya. -

Tidak ada komentar: