Senin, 02 Maret 2009

Hj. Elin Darlina, Sambut Baik Suara Terbanyak

Pemilu 2009 kali ini merupakan pencalonan kedua kalinya bagi Hj. Elin Darlina, caleg yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk daerah pemilihan (dapil) 2, Kecamatan Bogor Utara.

“Pada pemilu yang lalu, saya sempat dicalonkan oleh partai, tetapi waktu itu mekanisme nomor urut yang diterapkan membuat kesempatan saya kecil untuk terpilih,” tutur Elin, kepada Jurnal Bogor kemarin.

Menurut Elin, dirinya sangat menyambut baik dengan adanya keputusan MK tentang mekanisme suara terbanyak, karena apabila dibandingkan dengan pengaturan sebelumnya kesempatan bagi caleg yang bernomor urut terbawah menjadi terbuka lebar. 

“Selain itu, adanya ketentuan ini membuat caleg proaktif terjun ke masyarakat pemilihnya. Hal ini tentu sangat baik agar masyarakat lebih mengenal calon wakilnya dan calegpun mengerti permasalahan yang ada di masyarakat,” terang caleg dengan nomor urut 6 ini. 

Elin yang merupakan guru di sebuah taman kanak-kanak ini mengaku telah mengunjungi beberapa daerah di Kecamatan Bogor Utara. Dari hasil kunjungannya, Elin melihat banyak sekali permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

“Ada seorang pedagang kaki lima yang mengeluh kepada saya. Ia mengatakan sering digusur oleh petugas dan tidak bisa berdagang. Masalah pedagang kaki lima adalah isu yang dilematis. Kita harus benar-benar mencermati permasalahan ini dengan seksama agar pihak-pihak yang terlibat tidak ada yang merasa rugikan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: