Senin, 02 Maret 2009

Rodiah, Berdayakan Majlis Taklim

Bogor - Menjadi calon legislatif (caleg) bukanlah hal yang pertama bagi Rodiah. Semangatnya membawa aspirasi rakyat tetap tinggi dan pantang menyerah untuk tampil di pentas pemilihan umum yang akan datang. Bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ia menjadi caleg dengan Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Tenjolaya, Ciampea, Cibungbulang, Dramaga, Rumpin, Ciomas dan Pamijahan dengan nomor urut 3.

Apabila dipercaya masyarakat, Rodiah akan memberdayakan majelis taklim kaum ibu. Ia akan menggerakkan potensi besar di dalam kegiatan majelis taklim untuk memajukan perempuan, khususnya ibu-ibu.

“Kegiatan-kegiatan majelis taklim sangat positif. Selain mempererat tali silaturahmi, ibu-ibu juga bisa mendapatkan ilmu. Sehingga pengetahuan mereka bisa berkembang dan tidak hanya di dapur saja,” ungkap perempuan kelahiran 8 Oktober 1954 ini.

Rodiah juga mengungkapkan jumlah majelis taklim di satu Kecamatan Dapil IV saja bisa mencapai 500 majelis taklim. Untuk itu, ia melihat kesempatan untuk memberdayakan majelis taklim agar mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. 

“Saya akan mengupayakan agar mejelis taklim mendapat tempat dan ruang untuk berkembang. Sebab, kegiatan majelis taklim mengandung unsur pendidikan. Majelis taklim juga akan mendorong lahirnya perempuan-perempuan yang maju dalam segala bidang, terutama pendidikan,” ungkap warga yang berdomisili di Dramaga Tanjakan RT.03/05 No.2 Kecamatan Dramaga.

Rodiah juga tak akan lupa meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penggerakkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Ia melihat Posyandu juga menjadi tempat pembelajaran bagi perempuan, khususnya ibu-ibu.

Tidak ada komentar: