Sabtu, 07 Maret 2009

Pertemuan PPP-Golkar Lahirkan 5 Tekad

Pertemuan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan elit Golkar melahirkan lima tekad kesepakatan sebagai upaya membangun bangsa Indonesia lebih maju. Tepat pukul 11.00 WIB, Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, Sekjen Sumarsono, Bendahara Andi Ahmad Dara, bersama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang didampingi Wakil Ketua Umum PPP Chozin Chumaidy memasuki ruang media launge di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Nelly, Jakarta Barat, Sabtu (7/3)
Pimpinan kedua parpol tersebut secara resmi menyampaikan hasil dari pertemuan itu ke media. Hasil pertemuan yang melahirkan lima tekad kesepakatan itu dibacakan oleh Jusuf Kalla.
Pertama, membangun silaturahmi dan kerjasama politik untuk memperkokoh kebersamaan dan tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa dan negara hari ini dan masa mendatang.
Kedua, melaksanakan dan mengawal Pemilu 2009 yang sukses, jurdil, luber dan bermartabat. Ketiga, menyukseskan pemerintahan SBY dan JK hingga masa akhir jabatan.
Keempat, membangun demokrasi dengan memperkuat parpol sebagai pilar demokrasi dan mengembangkan sistim multipartai yang sederhana. Kelima, membangun kebersamaan dengan partai lainnya untuk kepentingan bangsa yang lebih luas.
Suryadharma Ali menambahkan, kelima butir tersebut adalah hasil dari pertemuan kedua partai secara tersurat, sementara yang tersirat tidak disampaikan dengan alasan itu tidak etis.
"Golkar menginginkan adanya perpolitikan yang bermartabat, tentunya akan ada pertemuan lanjutan dengan partai-partai politik lainnya," imbuh Jusuf Kalla.

Tidak ada komentar: