Kamis, 02 April 2009

PPP Kampanye Akbar di Kuantan Senggigi (Kuansing) Riau

PPP Akan Perjuangkan Tiga RUU Baru
Wakil Bupati Kuansing Mursini adalah kader PPP, selain Wakil Bupati Indragiri Hilir(Inhil) tentunya.
PEKANBARU (SI) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjanji akan memperjuangkan empat RUU baru. Ini cara partai ber-lambang kakbah itu untuk mendongkrak perolehan suara mereka.

Empat RUU yang bakal diperjuangkan nanti disampaikan oleh Jurkamnas PPP Emron Pangkapi saat kampanye di Lapangan Merdeka Sukamaju, Kabupaten Kuantan Sengingi,Riau,kemarin. “Kalau kami mendapatkan amanahdariSaudara- Saudara,kamiakan memperjuangkan beberapa RUU baru,salah satunya adalah RUU jaminan halal,”kata Emron di hadapan sekitar 10.000 simpatisan PPP.

RUU jaminan halal, kata Emron yang juga Ketua DPP PPP,adalah hal yang krusial untuk diperjuangkan bagi masyarakat,terutama umat Islam. Pasalnya, saat ini banyak sekali beredar produk makanan, terutama dalam kemasan yang tidak jelas bahan-bahannya. Ketidakjelasan bahan-bahan itu akan membuat makanan itu tidak jelas statusnya dalam hukum Islam, apakah itu termasuk halal atau haram.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) PPP ini akan memperjuangkan RUU Ekonomi dan Perbankan Syariah, RUU Perlindungan Adat Istiadat dan Kebiasaan Tradisional. RUU Ekonomi dan Perbankan Syariah menjadi prioritas karena dinilai akan memperkuat peran umat Islam dalam membangun perekonomian Indonesia.RUU ini diyakini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat banyak secara lebih optimal.

“Sejak awal partai ini berdiri, kami terus memperjuangkan sistem perekonomian yang prorakyat,yang mampu membuat rakyat keluar dari kemiskinan dan jadi lebih mandiri,” ungkapnya.

Sementara RUU Perlindungan Adat Istiadat dan Kebiasaan Tradisional akan memberikan ruang yang jelas bagi setiap masyarakat untuk menjaga kekhasan dan keunikan budaya mereka masingmasing. Ini adalah salah satu cara untuk menghormati dan menghargai kemajemukan masyarakat Indonesia.

Politikus asal Bangka Belitung itu menuturkan,PPP memilih untuk langsung menyebutkan RUU apa yang bakal diperjuangkan agar masyarakat punya rujukan langsung.“Kami memilih cara ini karena sekaranglah momen yang pas untuk kebangkitan PPP,”kata Emron.

Tidak ada komentar: